Bluboo Picasso 4G Usung Marshmallow Dan RAM 2 GB

Detekno.com – Bluboo menjadi salah satu vendor yang cukup mencuri sebagian pasar Internasional. Vendor ini memang banyak berfokus memproduksi smartphone low end. Beberapa waktu lalu seri Bluboo Maya rilis dan menawarkan spesifikasi menarik. Namun ternyata Bluboo saat ini sedang fokus mempersiapkan seri Bluboo Maya Max dimana menawarkan upgrade spesifikasi dibanding seri Maya biasa.

Belum sampai Bluboo Maya Max rilis, dilansir dari GizChina (12/8/2016) seri terbaru Bluboo Picasso 4G sudah terlebih dahulu muncul. Memang Bluboo Picasso 4G sendiri diproduksi secara diam diam sehingga tak disangka kemunculanya bagi sebagian orang. Jika kita tilik sejarahnya seri Bluboo Picasso sendiri dirilis pada awal 2016 dan cukup mendapatkan respon positif dari pasar.

Bluboo Picasso 4G

Bluboo Picasso 4G

Bluboo Picasso menuai popularitas dan image yang cukup bagus sehingga Bluboo berencana merilis versi lanjutanya dengan menambahkan nama 4G pada akhir namanya. Bluboo Picasso 4G memiliki spesifikasi dibanding pendahulunya walau beberapa aspek hampir sama seperti segi desain. Tentunya frame metal masih dipertahankan sehingga menambah kesan elegan dan kokoh.

Pada bagian cover belakang juga masih mempertahankan 3D diamond texture yang membuat Bluboo Picasso 4G serasa lebih mewah. Bentang layar 5 inci dengan resolusi HD siap memanjakan sobat menjalankan berbagai aplikasi. Memang kemampuanya tak sama seperti seri flagship dan dirasa wajar karena sisi harag yang lebih terjangkau.

Panel layar IPS siap menyajikan performa display yang stabil jika dipandang dari berbagai sisi. Sedangkan untuk spesifikasi utama Bluboo Picasso 4G mengusung chipset Mediatek MT6735 yang dipadu dengan processor quad-core berkecepatan 1 GHz. Soal kinerja memang tergolong standar untuk menjalankan aplikasi maupun game menengah kebawah.

Desain Bluboo Picasso 4G

Desain Bluboo Picasso 4G

Sisi multitasking didukung oleh RAm sebesar 2 GB yang dapat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Sedangkan untuk media penyimpanan disediakan 16 GB yang cukup luas. OS Android 6.0 Marshmallow menjadi keunggulan utama karena versi sebelumnya hanya menggunakan Lollipop. Sedangkan dari sisi baterai dibekali 2500 mAh dan dinilai kurang optimal jika digunakan dalam jangka waktu seharian. Upgrade spesifikasi ponsel ini terlihat jelas pada kamera utama 13 MP + LED Flash bersensor Sony yang menyajikan kualitas fotografi lebih baik.

Sedangkan untuk deteknokers yang hobi selfie maupun video call dapat memanfaatkan kamera depan 8 MP. Tentunya ponsel ini dibekali konektifitas 4G LTE didalamnya dan menjadi nilai plus karena seri sebelumnya hanya dibekali 3G saja. Sayangnya harga resmi Bluboo Picasso 4G sampai saat ini belum diketahui, yang pasti dibandrol terjangkau dan kita tunggu saja perkembangan nya beberapa hari kedepan.


Advertisement