Bluboo Maya, Phablet 1 Jutaan Dengan Android Marshmallow


Detekno.com – Satu lagi phablet murah yang dirilis kepasaran, yaitu Bluboo Maya. Phablet ini memiliki layar berukuran 5.5 inci yang didukung teknologi IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga tampilan layarnya akan terlihat lebih jernih dibandingkan phablet sekelasnya yang sama-sama dibanderol 1 Jutaan. Yah, harga Bluboo Maya memang sangat murah, karena smartphone ini dipasarkan untuk segmen entry-level. Namun sayangnya phablet ini belum mendukung jaringan 4G LTE.

Bluboo Maya

Bluboo Maya

Smartphone Bluboo Maya hanya mendukung jaringan 3G HSPA sebagai akses internetnya. Selain itu, sobat bisa mengandalkan jaringan Wi-Fi apabila berada pada area Wi-Fi Hotspot. Kekurangan tersebut dapat dimaklumi, karena phablet ini dipasarkan dengan harga USD$80 atau setara Rp. 1 Jutaan. Bagi sobat deteknokers yang tertarik membelinya, sobat bisa mengunjungi situs gearbest.com untuk melakuka pre-order hingga tanggal 23 Juli 2016.

Dibalik murahnya harga Bluboo Maya, phablet berlayar 5.5 inci ini menawarkan layar berukuran besar yang didukung dapur pacu powerfull dengan mengandalkan chipset Mediatek MTK6580 dan processor Quad Core 1.3 Ghz. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 2GB dan pengolahan grafis Mali-400MP yang memaksimalkan kinerja gaming dan multitasking ketika sobat menjalankan berbagai aplikasi ataupun game yang tersimpan kedalam memori internal berkapasitas 16GB. Lalu ada pula slot microSD berdaya tampung 32GB.

Kelebihan lain dari smartphone ini adalah menawarkan layar 5.5 inci berpelindung Corning Gorilla Glass 3 dan memakai teknologi HD JDI Display yang dipadukan dengan lapisan kaca lengung 2.5D Curved Edge Glass. Selain itu, smartphone ini juga mendapatkan sertifikat IP63 yang membuatnya bisa bertahan dari cipratan air dan debu. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini mengadopsi frame berbahan metal dengan bodi berdimensi 15.35 x 7.70 x 0.83 cm dan berbobot 138 gram.

Casing belakang Bluboo Maya dibuat bertexture 3D Diamond yang membuatnya tampil lebih elegan dan terkesan lebih premium. Kemudian untuk sektor fotografi, sudah ada kamera utama 13 Megapixel dengan sensor buatan Sony dan memiliki fitur autofocus serta LED Flash. Sedangkan untuk bagian depan, sudah ada kamera 8 Megapixel untuk selfie dan video call. Sobat tak perlu khawatir kehabisan daya baterai ketika selfie, karena sudah ada baterai berkapasitas 3.000 mAh yang tertanam didalamnya.

Spesifikasi Bluboo Maya

Dibalik semua kelebihan yang dimilikinya, Bluboo Maya menawarkan sistem operasi Android Marshmallow yang memberikan kestabilan sistem dan peningkatan performa multitasking. Selain itu, tersedia pula fitur Off-Screen Gesture yang mempermudah pengoperasian smartphone ini ketika layar pada kondisi standby. Kemudian untuk bagian konektivitas, sudah ada fitur Dual Sim, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan Port MicroUSB 2.0. Sayangnya smartphone ini belum mendukungan 4G LTE, dan sobat harus membelinya dari luar negeri. Bagaimana tertarik membelinya ?


Advertisement