Bluboo Edge, Smartphone Layar Lengkung Termurah


Detekno.com – Bluboo baru saja merilis smartphone Android bernama Bluboo Edge. Smartphone ini memiliki layar lengkung dua sisi yang membuatnya terlihat mirip dengan Samsung Galaxy S7 Edge ataupun Xiaomi Mi Note 2. Layar lengkung tersebut dibentangkan pada panel Sharp OGS HD berukuran 5.5 inci. Resolusinya cuma HD 720 x 1280 pixels, sehingga membuat harga Bluboo Edge lebih terjangkau dibandingkan smartphone layar lengkung sekelasnya. Walaupun harganya lebih murah, namun layarnya tetap dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 4.

Spesifikasi dan Harga Bluboo Edge

Spesifikasi dan Harga Bluboo Edge

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dan didalamnya telah tertanam sensor detak jantung. Selain itu, tersedia pula sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi pada tombol home di sisi depan Bluboo Edge. Kemudian untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai chipset MediaTek MT6737 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720. Tak ketinggalan memori Ram berkapasitas 2GB telah dipersiapkan untuk mengoptimalkan kinerja multitasking Bluboo Edge.

Sangat disayangkan smartphone ini belum mengadopsi processor Octa Core 64-Bit dan hanya tersedia memori internal berkapasitas 16GB. Harga Bluboo Edge yang murah rupanya membatas spesifikasi hardware yang tertanam didalamnya, jadi wajar apabila dapur pacunya tergolong standar. Owh yah, smartphone ini juga memiliki slot memori eksternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB. Kemudian untuk suplai dayanya, Bluboo Edge mengandanlkan baterai berkapasitas 2.600 mAh tanpa dukungan fitur fast charging.

Sama seperti Xiaomi Mi Note 2 dan Samsung Galaxy S7 Edge, smartphone ini memiliki frame berbahan metal dan casing belakangnya dibuat melengkung. Pemakaian layar lengkung Dual Curved membuat bezel layar Bluboo Edge sangat tipis, karena ukuran bezelnya hanya 0.8 mm. Kemudian untuk sektor fotografi, smartphone ini memiliki kamera belakang 8 Megapixel dengan sensor Sony IMX219 yang diinterpolasi menjadi 13 Megapixel. Lalu ada pula fitur Autofocus dan LED Flash untuk mengoptimalkan kemampuan kamera tersebut.

 Harga Bluboo Edge

Harga Bluboo Edge

Sedangkan untuk bagian depan, Bluboo Edge mengandalkan kamera 5 Megapixel yang diinterpolasi menjadi 8 Megapixel dan mendukung fitur Fixed Focus. Kemudian untuk sektor konektivitas, smartphone ini mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki fitur Dual Sim. Nah, menurut androidheadlines.com, smartphone ini dijual seharga USD$139.99 atau apabila kita rupiahkan setara dengan Rp. 1.8 Jutaan. Bahkan selama masa promo, harga Bluboo Edge dibanderol seharga USD$129.99, jadi bisa dikatakan Bluboo Edge merupakan smartphone layar lengkung termurah saat ini.


Advertisement