Bluboo D1, Smartphone Dual Kamera Depan Belakang

Detekno.com – Trend smartphone dual kamera terus berlanjut, dan kali ini giliran smartphone asal Tiongok yang memperlihatkan tajinya, yaitu “Bluboo D1”. Smartphone ini memiliki dua kamera Sony pada bagian depan dan dua kamera Sony pada bagian belakang. Jadi total Bluboo D1 memiliki empat buat kamera. Untuk resolusinya sendiri tergolong minim, namun menawarkan efek bokeh setara kamera DSLR ketika dipakai berfoto selfie ataupun mengabadikan berbagai momen lainnya.

Bluboo D1

Bluboo D1

Dimana kamera depannya terdiri dari kamera 5 dan kamera VGA. Selain itu, tersedia pula fitur LED Softlight untuk mengurangi noise ketika mengambil foto pada kondisi ruang cayaha. Meski salah satu kamera depannya masih VGA, namun kamera tersebut bertugas untuk menciptakan efek depth-of-field yang membuat backgroud foto menjadi ngeblur dan menghailkan foto dengan efek bokeh lebih artistik.

Kemudian untuk bagian belakang, Bluboo D1 memiliki kamera beresolusi 8 Megapixel dan kamera sekunder 2 Megapixel yang bertugas untuk menciptakan efek bokeh. Selain itu, tersedia pula fitur Dual LED Flash untuk memaksimalkan pencahayaan pada kondisi low light. Dibalik semua kelebihan tersebut, sayangnya Bluboo D1 memiliki kekurangan, yaitu belum dilengkapi teknologi 4G LTE. Alhasil koneksi internetnya sebatas 3G HSPA dan memakai jaringan Wi-Fi.

Kemudian untuk layarnya, Bluboo D1 mengadopsi layar JDI yang dibentangkan seluas 5 inci. Adapun resolusinya adalah HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan sebesar 294 ppi. Menariknya lagi, smartphone ini dibalut bodi metal dengan material Aviation aluminium alloy yang kokoh dan sangat solid digenggaman. Tersedia LED Notification pada bagian depan dan Fingerprint Sensor pada bagian belakang. Sensor pemindai sidik jari tersebut diklaim bisa membaca sidik jari pengguna Bluboo D1 dalam waktu 0.1 detik.

Kemudian untuk dapur pacunya, Bluboo D1 ditenagai chipset MediaTek MTK6580 yang berpacu bersamaan dengan processor berkecepatan Quad Core 1.5 Ghz dan GPU Mali-400MP2. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB. Sedangkan untuk baterainya berkapasitas 2.600 mAh. Tak ketinggalan fitur Dual Sim dan slot memori ekternal juga dimilikinya. Nah yang paling menarik smartphone ini sudah mengadopsi OS Android Nougat 7.0. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Bluboo D1, jadi sobat harus bersabar apabila tertarik membelinya.