BLU Vivo XL, Ponsel Berlayar Super Amoled Harga 2 Jutaan

Detekno.com – Blu belum lama ini memperkenalkan smartphone terbarunya dengan harga jual cuma 2 Jutaan, yakni BLU Vivo XL. Yang menarik dari smartphone ini ialah memiliki layar berteknologi Super Amoled (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) yang dibentangkan seluas 5.5 inci, dan mengadopsi resolusi HD 1280 x 720 pixels, sehingga kerapatan layarnya mencapai 267 pixel per inci, yant otomatis akan menghasilkan tampilan layar lebih bening, dan warna lebih jernih.

Smartphone BLU Vivo XL akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dipercantik dengan balutan antarmuka buatan BLU. Sementara untuk dapur pacunya, smartphone ini mengadopsi chipset MediaTek MT6753 yang dipadukan processor Octa Core 1.3 Ghz Cortex-A53 dengan GPU Mali-T720MP. Tak hanya itu, spesfikasi BLU Vivo XL juga diperkuat oleh Ram sebesar 2GB yang menjamin kinerja multitasking lebih cepat, dan performa gaming lebih mulus.

BLU Vivo XL

BLU Vivo XL

Spesifikasi dapur pacunya cukup mumpuni, dan akan semakin sempurna dengan hadirnya media penyimpanan seluas 16GB yang bisa diperluas melalui slot microSD dengan kapasitas maksimum 128GB. Kemudian untuk kebutuhan daya baterainya, sudah ada baterai berkapasitas 3.150 mah yang mencukupi kebutuhan daya seharian penuh, asalkan tidak dipakai bermain game secara terus menerus. Sayangnya Smartphone BLU Vivo XL belum dilengkapi fitur fast charging.

Smartphone yang dibuat oleh vendor asal Amerika ini, juga menawarkan kamera beresolusi tinggi. Dimana pada sisi depan sudah ada kamera 5 Megapixel dengan sensor BSI yang mendukung aktivitas foto selfie dan video call. Lalu dibagian belakang, telah tersematkan kamera beresolusi 13 Megapixel lengkap dengan fitur autofococus, dual led flash, dan mengadopsi sensor lensa BSI. Kedua kamera tersebut cukup menawan, terlebih harga BLU Vivo XL tergolong murah.

Meskipun harga smartphone ini cukup murah, akan tetapi BLU tetap menawarkan komponen hardware terbaik untuk memanjakan pengguna BLU Vivo XL. Begitu pula pada bagian konektivitas, dimana smartphone ini sudah dilengkapi fitur Dual Sim yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE, dan 3G HSDPA. Lalu ada pula konektivitas Bluetooth, port MicroUSB 2.0, dan Navigasi GPS yang memiliki tingkat akurasi sangat baik, dan cepat dalam mengunci lokasi.

Dilansir dari GSMarena.com, smartphone ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna yang terdiri dari, Liquid Gold, Chrome Silver, Midnight Blue, dan Rose Gold. Sedangkan untuk harganya, BLU membanderol harga BLU Vivo XL sebesar USD$149 atau sekitar Rp. 2 Jutaan, dan akan dipasarkan melalui situr Bestbuy, serta Amazon. Jadi bagi sobat deteknokers yang tertarik membelinya, harus rela mengimport langsung dari Amerika đŸ˜€


Advertisement