BLU Vivo 8, Smartphone Cantik Dengan Kamera Depan 16MP

Detekno.com – Blu merupakan perusahaan smartphone yang berasal dari Amerika Serikat. Sudah banyak smartphone yang mereka rilis, dan salah satu yang terbaru adalah Blue Vivo V8. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang menawarkan kerapatan layar sebesar 401 ppi. Layar tersebut juga dilindungi kaca Corning Gorilla Glass, sehingga tidak mudah pecah dan terbentur ketika terjatuh.

BLU Vivo 8

BLU Vivo 8

Desainnya juga premium, karena memiliki ukuran panjang 154.5 mm, lebar 76.5 mm, dan ketebalan 8.3 mm. Sedangkan bobotnya seberat 180 gram, sehingga cukup berat untuk dioperasikan dengan satu tangan. Wajar apabila cukup berat, karena dibalik bodinya telah tertanam baterai berkapasitas 4.010 mAh yang diklaim sangat irit dan bisa bertahan seharian penuh. Pada bagian depan juga terpasang tombol home yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari untuk mengoptimalkan sistem keamanan smartphone ini.

Spesifikasi hardwarenya memang standar, karena masih mengandalkan chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang didalamnya terpasang processor Octa Core dengan konfigurasi Quad Core 2.0 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53. Tak ketinggalan GPU Mali-T860 akan mengoptimalkan performa BlU Vivo 8 ketika dipakai bermain game-game berat. Menariknya lagi, smarpthone ini juga memiliki Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD.

Nah yang paling menarik dari BlU Vivo 8 adalah kameranya. Smartphone ini memiliki kamera depan 16 Megapixel yang dioptimalkan fitur LED Flash untuk memaksimalkan pencahayaan ketika selfie. Lalu ada pula kamera belakang 13 Megapixel dengan fitur Phase Detection Autofocus serta LED Flash. Kamera tersebut bisa merekam video Full HD 1080p@30fps, sehingga semua momen bisa diabadikan menggunakan smartphone ini.

Hadirnya LED Flash pada kedua sisi BlU Vivo 8 membuatnya sangat cocok bagi pecinta selfie yang hobi selfie di malam hari. Terelbih smartphone ini memiliki baterai berkapasitas sangat besar, sehingga kita tak perlu takut kehabisan daya baterai ketika berfoto selfie. Hasil fotonya juga tajam dan jernih, karena terpasnag kamera beresolusi tinggi disetiap sisinya. Namun sayangnya harga BLU Vivo 8 cukup mahal, karena mencapai USD$299.99 atau apabila kita rupiahkan setara dengan Rp. 4 Jutaan.

Kita bisa membelinya melalui situs Amazon dan beberapa situs online lainnya. Walaupun mahal, namun kita akan mendapatkan teknologi 4G LTE dan fitur Ultra Quick Charge yang menggunakan charger berdaya 9V/2A. Smartphone ini juga dibalut bodi full metal dengan desain premium dan elegan, jadi wajar apabila harganya cukup mahal.


Advertisement