Blu Vivo 5, Phablet Metal 5.5 Inci Dengan USB Type-C

Detekno.com – Blu Vivo 5 menjadi perangkat kedua yang dirilis BLU di ajang CES 2016 setelah Blu Vivo XL yang sudah kami ulas sebelumnya. Ponsel ini memiliki spesifikasi lebih tinggi, dan memiliki desain premium dengan balutan bodi metal yang dibuta dengan konstruksi unibodi. Artinya sobat tak akan bisa melepas baterai berdaya 3.150 mah yang terpendam dibalik bodi premium Blu Vivo 5. Selain itu, smartphone ini juga didukung layar 5.5 inci dengan teknologi panel layar Super Amoled.

Berbekal layar 5.5 inci dengan teknologi Super Amoled Display, tentunya Blu Vivo 5 akan lebih nyaman dipakai menikmati beragam konten hiburan. Sayangnya resolusinya masih HD 720 x 1280 pixels dengan tingkat kepadatan layar sekitar 267 ppi. Padahal apabila phablet ini memiliki layar Full HD 1080p@30fps, tentunya akan semakin sempurna. Meskipun resolusinya tergolong standard, akan tetapi BLU mengoptimalkan layar tersebut dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 3, dan memiliki bezel layar sangat tipis.

Smartphone Blu Vivo 5

Smartphone Blu Vivo 5

Beralih kebagian dapur pacu, sudah ada chipset Mediatek 6753 yang dipadukan dengan processor Octa Core 64-Bit dengan clock speed 1.3 Ghz. Tak hanya itu, pada bagian pengolahan grafis juga disediakan GPU Mali T720 yang mengoptimalkan kemampuan grafis BLU Vivo 5 dalam menjalankan game-game HD terbaru. Menariknya lagi, smrtphone ini juga memiliki Ram berukuran 3GB dan didukung memori internal 32GB yang bisa kita perluas menggunakan memori ekternal MicroSD dengan kapasitas mencapai 64GB.

Spesifikasi smartphone ini sudah sebanding dengan harga Blu Vivo 5 yang dibanderol cukup terjangkau. Terlebih didalamnya sudah disediakan teknologi 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150mbps, serta didukung teknologi USB Type-C yang masih jarang dimiliki smartphone murah sekelasnya. Tidak ketinggalan fitur pendukung berupa Bluetooth, Wi-Fi, GPS, FM Radio, dan fitur Dual Sim juga dimiliki ponsel berbanderol 2 Jutaan ini.

Untuk bagian software, sudah ada OS Android Lollipop 5.1 yang siap menghadirkan tampilan antarmuka atraktif dengan sentuhan user interface yang dimodifikasi oleh Blu. Lebih hebatnya lagi, pada sektor kamera sudah ada lensa berkekuatan 13 Megapixel yang dipadukan teknologi Phase Detection Autofocus dan fitur LED Flash yang dijamin mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan hasil gambar begitu tajam. Selain itu, kameranya juga bisa kita pakai untuk merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps.

Bergeser ke bagian depan, sudah ada kamera 5 Megapixel yang siap dipakai untuk mengabadikan momen selfie bersama sahabat, ataupun kerabat. Nah itulah beragam fitur andalan yang dimiliki Blu Vivo 5, soba pasti setuju bahwa smartphone ini menawarkan dukungan teknologi canggih yang jarang dimiliki ponsel sekelasnya, seperti teknologi USB Type-C yang mampu mempercepat pengiriman file melalui kabel USB, dan meningkatkan kecepatan pengisian daya baterai.

Blu Vivo 5

Blu Vivo 5

Nah untuk masalah harga, informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, menyebutkan harga Blu Vivo 5 akan dibanderol sebesar USD$199 atau setara Rp. 2.7 Jutaan (USD$1 = Rp. 13.700). Harga Blu Vivo 5 tersebut mungkin cukup mahal bagi sebagian orang, namun menurut kami harganya sudah sebanding dengan keindahah desain yang dibalut bodi metal, serta peforma mumpuni yang diotaki processor Octa Core dan Ram 3GB. Sayangnya smartphone yang ditawarkan dengan warna Chic Gold dan Liquid Silver ini, hanya tersedia untuk pasar Amerika.


Advertisement