BLU Studio G Plus HD, Smartphone 5.5 Inci Berlayar HD 720p

Banner

Detekno.com – Untuk mengisi segmen pasar entry-level, belum lama ini BLU merilis smartphone murah meriah dengan nama “BLU Studio G Plus HD”. Smartphone ini memiliki layar HD 720 x 1280 pixels yang dibentangkan seluas 5.5 inci dan memiliki kerapatan pixel 267 ppi. Layarnya terlihat tajam dan jernih, karena mengadopsi teknologi BLU Infinite View (IPS). Alhasil smartphone ini semakin mengasyikan ketika penggunanya bermain game ataupun menonton film. Sayangnya tak disebutkan adanya pelindung antigores.

Smartphone BLU Studio G Plus HD

Smartphone BLU Studio G Plus HD

Dilansir dari situs resmi BLU, smartphone initerlihat premium dengan balutan bod berwarna gold, black, dan rose gold. Tak hanya itu, BLU juga mengoptimalkan desain casing belakang agar nyaman digenggam. Sebagai navigasinya, BLU Studio G Plus HD mengadopsi tombol On-Screen Button yang membuat perpindahan layar dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya bisa berjalan lancar. Performanya juga cukup cepat, karena BLU mempersenjatainya dengan processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7 yang dipadukan dengan chipset Mediatek 6580 dan GPU Mali-400.

Sayangnya hanya tersedia Ram berkapasitas 1GB dan memori internal berukuran 8GB. Apabila media penyimpanannya tak mencukupi, BLU Studio G Plus HD menyediakan slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 64GB. Lalu ada pula baterai berkapasitas 2.500 mAh yang siap mengakomodir kebutuhan daya ketika pengguna BLU Studio G Plus HD berkomunikasi ataupun mengakses internet. Sayangnya baterai tersebut belum dilengkapi fitur fast charging.

Sobat deteknokers harus puas dengan koneksi internet yang mengandalkan jaringan 3G HSPA+ berkecepatan 21 mbps. Yah, smartphone ini belum mendukung teknologi 4G LTE, sehingga koneksi internetnya masih sebatas 3G HSPA ataupun memakai fitur Wi-Fi. Lalu ada pula konektivitas Bluetooth v4.0 dan port MicroUSB 2.0. Untungnya smartphone ini dilengkapi fitur Dual Sim, sehingga penggunanya bisa megaktifkan dua nomer telepon secara bersamaan.smartphone-blu-studio-g-plus-hd

Sebanding dengan murahnya harga BLU Studio G Plus HD, smartphone ini hanya memiliki kamera depan belakang beresolusi 5 Megapixel. Untungnya kamera belakang BLU Studio G Plus HD telah dilengkapi fitur LED Flash dan Autofocus, sehingga hasil jepretan fotonnya tetap berkualitas, meski masih kalah dibandingkan smartphone yang dibanderol lebih mahal darinya. Soal harga, kabarnya smartphone ini dibanderol dengan harga USD$95 atau setara dengan Rp 1.2 Jutaan.


Advertisement