BLU S1, Smartphone Terbaru Dengan Layar 5.2 inch dan Usung Kamera 13 MP

Detekno.com – Bagi deteknokers yang bosan smartphone dengan merek itu – itu saja, kini seperti dilansir dari laman GSMarena 16/10, sebuah smartphone baru telah resmi di rilis ke pasaran. Memiliki sebutan nama BLU S1, ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang cukup lumayan, tapi yang jelas BLU menawarkan smartphone terbarunya dengan harga yang mudah di jangkau oleh semua kalangan. Setidaknya ponsel cerdas yang satu ini di bandrol USD 180, atau setara Rp.2,4 jutaan jika dijadikan kedalam rupiah.

Terlepas dari harga BLU S1 itu sendiri, sekarang melihat akan desain terlebih dahulu, yang mana penampilannya tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan smartphone dari brand lain. Desain yang compact, lalu mengutamakan sisi kenyamanan pengguna, dimana BLU membentuknya dalam dimensi ukuran 147.3 x 72.8 x 8.4mm. Mantapnya lagi, smartphone yang satu ini dibalut bodi metal, dan menempatkan garis antena sinyal dengan mengikuti alur dari bodi atas maupun bawah, sehingga membuatnya terlihat begitu elegan dan mewah.BLU S1, Smartphone Terbaru Dengan Layar 5.2 inch dan Usung Kamera 13 MP

Keamanan datapara pengguna juga bakal di jamin aman saat tersimpan didalam smartphone yang satu ini, pasalnya BLU S1 sendiri melengkapinya dengan fingerprint sensor, satu bagian dengan tombol home. Hanya dengan satu kali sentuhan saja, pengguna bisa mengakses segala fitur menu serta aplikasi yang ada didalam smartphone dengan cepat. Bobot tubuhnya terbilang ringan, yakni dengan 137 gram, sehingga menjadikan pengguna lebih nyaman saat mengoprasikannya dalam rentan waktu lama.

Sementara itu pada sektor dapur pacu, performanya cukup mejanjikan, dikarenakan BLU S1 memperkuat diri dengan chipset Mediatek 6750, dengan prosesor OctaCore berkecepatan 1.5GHz, RAM 2GB, dan di jalankan pada OS Android Nougat. Alhasil dari apa yang dibawanya tersebut, membuat smartphone ini lebih smooth saat di operasikan, selain itu game terkini dapat dimainkan secara lancar di atas layar. Lalu di sisi penyimpanan, terdapat internal yang dapat di jejajli hingga kapasitas maksimum 16GB.

Jika merasa kurang, pengguna juga dapat ekspansi penyimpanan dengan microSD sampai dengan 64GB. Lantas guna memanjakan mata setiap penggunanya, BLU S1 andalkan panel layar 5.2 inch resolusi HD. Kemudian untuk memenuhi kebutuhan dayanya, baterai berkapasitas 2800 mAh diterapkan didalamnya. Sedangkan sektor fotografi, di isi dengan kamera utama 13 MP, dan kamera selfie sebesar 5 MP. Tertarik untuk memilikinya ? sayangnya sampai dengan saat sekarang ini, kabar terakhir menyebutkan ponsel ini hanya di rilis di AS melalui operator AT&T, T-Mobile, and Sprint.