BLU R1 HD, Smartphone 4G LTE dengan Layar HD

Banner

Detekno.com – Satu lagi smartphone asal Amerika yang dirilis vendor smartphone bernama Blu, yaitu Blu R1 HD. Smartphone ini dipasarkan dengan harga cukup terjangkau, dan mengusung berbagai fitur canggih yang digawangi sistem operasi Android Marshmallow. Menariknya, Blu menjamin smartphone ini akan mendapatkan update sistem operasi ke Android Nougat 7.0. Selain itu, didalamnya juga terpasang dapur pacu berotakan chipset Mediatek MT6735 yang mengawangi processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53.

BLU R1 HD

BLU R1 HD

Spesifikasi cukup tinggi, dan sebanding dengan harga Blu R1 HD yang dibanderol terjangkau. Sesuai namanya, smartphone ini juga memiliki layar beresolusi HD atau setara 720 x 1280 pixels. Layar tersebut dibentangkan pada panel IPS (In-Plane Switching) yang memiliki bentang layar seluas 5 inci, dan kepadatan layar mencapai 294 pixel per inci. Tampilan layarnya akan terlihat jernih, dan layarnya akan dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang menjaganya dari goresan ataupun benturan.

Dengan teknologi On-Cell Touch Panel, layar Blu R1 HD akan menghasilkan tampilan warna sangat jernih, dan memiliki kejernihan hingga 420 nits. Kemudian untuk segi desain, smartphone ini memiliki desain elegan yang memiliki ukuran panjang 143.5 mm, lebar 72 mm, dan ketebalan 8.7 mm. Smartphone ini memiliki bezel melengkung yang membuatnya nyaman di genggam, dan di finishing dengan warna metal yang membuatnya semakin terlita elegan. Kemudian untuk bagian penyimpanan, sudah tersedia memori internal 16GB yang berpadu dengan Ram 2GB.

Selain itu, Blu juga memasarkan varian Internal 8GB yang dipadukan dengan Ram 1GB. Harga Blu R1 HD 8GB tentunya lebih murah, namun keduanya sama-sama dilengkapi slot microSD hingga kapasitas maksimal sebesar 64GB. Kemudian pada bagian suplai daya, sudah terpasang baterai berkapasitas 2.5000 mAh. Sayangnya baterai tersebut belum dioptimalkan oleh teknologi Fast Charging, sehingga membutuhkan waktu pengisian cukup lama. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dibekali kamera beresolusi tinggi yang sama-sama dibekali LED Flash.

Pada bagian belakang telah terpasang kamera beresolusi 8 Megapixel yang mengadopsi aperture f/2.0, serta 4P Lens, sehingga mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi, dan rekaman video beresolusi Full HD [email protected] yang terlihat jernih. Kemudian pada bagian depan, sudah ada kamera 5 Megapixel untuk selfie dan video call. Menariknya, kamera depan Blu R1 HD telah dlengkapi fitur wide angle, serta LED Flash yang berguna untuk memaksimalkan pencayahaan ketika sobat berfoto selfie.Spesifikasi BLU R1 HD

Menurut website resmi Blu, smartphone ini sudah mendukung konektivitas 4G LTE dan dibekali fitur Dual Sim. Lalu ada pula konektivitas pendukung standard yang terdiri Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Nah, bagi sobat deteknokers yang tertarik membeli salah satu varian Ram 2GB dengan Internal 16GB, sobat bisa membelinya dengan harga USD$110 atau setara Rp. 1.4 Jutaan. Sedangkan untuk varian Ram 1GB dengan internal 8GB dijual dengan harga $99 atau sekitar Rp 1.3 jutaan.


Advertisement