BLU Pure XL, Smartphone Flagship Quad HD Termurah

Detekno.com – Satu lagi smartphone murah berspesifikasi tinggi bernama Blu Pure XL. Seperti yang kami lansir dari Phonearena, Blu merupakan salah satu perusahaan smartphone yang berbasis di Amerika Serikat, dan sudah sering meluncurkan smartphone murah berspesifikasi High-End. Sebagai buktinya adalah lahirnya Blu Pure XL yang menjadi smartphone flagship killer untuk mengalahkan smartphone flagship berbanderol mahal. Pasalnya, smartphone ini akan segera dipasarkan dengan harga $349 atau kurang dari 5 Juta Rupiah.

Sama sepreti Xiaomi Redmi Note 2, smartphone Blu Pure XL ditenagai processor Mediatek MTK 6795 atau sering disebut Helio X10. Processor 64 Bit yang memiliki kecepatan Octa Core 2.0 Ghz tersebut, masih diperkuat dengan Ram 3GB serta pengolahan grafis PowerVR G62000, sehingga menawarkan kinerja mobile lebih mulus, dengan kekuatan untuk menjalankan beragam aplikasi dan game dengan lancar. Menariknya lagi, smartphone ini terbukti mampu meraih skor AnTuTu pada kisaran 49.000, yang merupakan salah satu skort Benchmark tertinggi saat ini.

Smartphone Blu Pure XL

Smartphone Blu Pure XL (Foto : bluproducts.com)

Pemakaian processor Helio X10 menjadi salah satu kelebihan yang ditonjolkan pada Blu Pure XL. Namun selain itu, smartphone ini juga menawarkan layar berkualitas tinggi, yang membentang seluas 6 inchi dan memiliki resolusi layar 2K (2560 x 1440 pixes). Tak sampai disitur saja, layar Pure XL juga disempurnakan oleh teknologi Amoled Display dengan kerapatan 490 ppi dan memiliki lapisan anti gores Gorilla Glass 3. Kemudian untuk dimensi smartphone asal Amerika Serikat ini, memiliki ketebalan 9.6 mm dan bobot seberat 202 gram.

Cukup mengejutkan smartphone ini sudah mengusung layar beresolusi Quad HD, padahal melihat harga Blu Pure XL tergolong sangat terjangkau. Namun bukan itu saja kelebihan yang disajikan pada smartphone berlayar 6 inci ini, karena masih ada sensor sidik jari canggih yang ditempatkan pada body belakang, serta dibekali baterai berukuran 3.500 mAh yang memiliki fitur Quick Charge, dan menjamin Blu Pure XL memiliki waktu standby lebih lama, dan dapat diputar mengonon video HD lebih dari tujuh jam.

Desain premium juga menjadi salah satu kelebihan Blu Pure XL, walaupun dari segi dimensi cukup tebal dan memiliki bobot yang berat, akan tetapi ponsel ini dibuat dengan body metal berbahan alumunium yang di poles dengan tingkat presisi tinggi, dan memiliki 2 warna mewah yang terdiri dari hitam serta emas. Kemudian untuk sektor memori, sudah ada memori internal 64 GB dan slot microSD berdaya tampung 64 GB. Menariknya lagi, ponsel ini juga telah berjalan pada OS Android Lollipop 5.1 dengan tampilan antar muka yang telah di kustomisasi.

Kamera 24 Megapixel dengan true tone flash telah tertanam pada sisi belakang. Melihat besar lensanya, bisa dikatakan lebih besar dibandingkan kamera Sony Xperia Z5 yang memiliki kekuatan 23 Megapixel. Padahal dari segi harga, bisa dikatakan harga Blu Pure XL dibanderol jauh lebih murah. Namun sayangnya, kamera ponsel ini belum mampu merekam video beresolusi 4K UltarHD, dan masih sebatas video Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps. Kemudian untuk sisi depan, memiliki lensa 8 Megapixel untuk selfie dan video call.

Blu Pure XL

Blu Pure XL (Foto : bluproducts.com)

Selanjutnya untuk sektor konektivitas, ponsel pintar ini dibekali teknologi 4G LTE dengan kecepatan up to 150 mbps, dan teknologi HSPA+ berkecepatan 42 mbps. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Sim dan konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan port microUSB. Tak sampai disitu saja, ponsel ini juga memiliki kekuatan audio diatas rata-rata, karena sudah dual streo speakers dengan teknologi DTS Sound yang disempurnakan oleh fitur Audio Hi-Fi 24-bit/192kHz yang siap menghasilkan kualitas audio jernih dan lebih kaya.

Itulah beragam fitur dan teknologi canggih yang dimiliki smatphone asal Amerika Serikat ini. Bagi sobat deteknokers yang tertarik membelinya, bisa memesan pada tanggal 29 September 2015 di situs Amazon dengan harga $349 atau sekitar Rp. 4.8 Jutaan tanpa adanya kontrak dari operator. Sayangnya smartphone ini belum di jual bebas di Indonesia, padahal harga Blu Pure XL begitu menggoda, dan memiliki spesifikasi kelas atas berbalut desain mewah.


Advertisement