Blu Life Max, Smartphone Murah Berbekal Baterai 3700 mAh

Detekno.com – Salah satu vendor baru yang cukup menyita perhatian adalah Blu. Perusahaan yang berbasis di Miami ini menciptakan banyak smartphone dengan spesifikasi mumpuni namun sisi harganya dibandrol lebih murah. Dilansir dari PhoneArena (20/12/2016) Blu resmi merilis smartphone terbaru bertajuk Blu Life Max di Amerika dan dijual melalui Amazon. Blu Life Max dibandrol dengan harga terjangkau yaitu $118.87 atau sekitar 1,6 jutaan dan sudah unlocked untuk beberapa negara.

Highlight utama dari Blu Life Max adalah baterainya yang besar berdaya 3700 mAh. Sesuai dengan pernyataan dari pihak Blu, smartphone ini mampu bertahan hingga masa pemakaian 3 hari untuk aktivitas standar, wow sungguh memuaskan karena pengguna tak perlu terlalu seri melakukan charging. Baterai yang besar belum tentu konsumen dapatkan dari smartphone lain berharga sama. Soal spesifikasi memang Blu Life Max tak masuk kedalam kelas high end, namun masih oke jika digunakan untuk aktivitas sehari hari.

Blu Life Max

Blu Life Max

Desain smartphone ini memang standar saja dan hanya menggunakan material plastik. Karena menggunakan tombol onscreen alias didalam layar maka tampilan dari luarnya terlihat lebih clean. Untuk layarnya mengusung bentang 5.5 inch beresolusi 720 x 1280 pixels. Disamping itu teknologi IPS mampu membuat pengguna nyaman menikmati tampilan layar dari berbagai sisi.

Dengan Harga 1,6 jutaan smartphone ini terbukti recomended karena sudah mengusung fingerprint scanner pada bagian body belakangnya. Spesifikasi utama Blu Life Max mengandalkan chipset low end yaitu MediaTek MT6737. Dapur pacu yang disajikan juga standar yaitu quad-core berkecepatan 1.3 GHz. Sedangkan segi multitasking dibekali RAM 2 GB yang cukup menangani berbagai thread.

Memori internal 16 GB dirasa cukup luas untuk menyimpan berbagai file, disamping itu juga disajikan ekspansi Slot Micro SD jika kekurangan kapasitas simpan. Harga smartphone yang terjangkau juga diimbangi dengan hadirnya operasi sistem Android 6.0 Marshmallow dimana mendukung banyak aplikasi terbaru di Google Playstore. Sedangkan sisi konektifitasnya Blu Life Max dibekali Dual SIM yang sudah support 4G LTE sehingga akses data mobile lebih cepat.

Spesifikasi Blu Life Max

Spesifikasi Blu Life Max

Sisi fotografi Blu Life Max dibekali kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Menariknya kedua kamera tersebut memiliki LED flash sehingga mampu meningkatkan hasil foto dalam keadaan mini pencahayaan. Untuk harga 1,6 jutaan Blu Life Max memang dapat bersaing dengan smartphone lain nya. Bagaimana? apakah sobat tertarik memilikinya?