BLU Energy X Plus 2, Android Murah dengan Layar 5.5 Inci


Detekno.com – Vendor BLU Produk kembali menghadirkan satu lagi perangkat terbaru mereka untuk menyasar pasar ponsel disegmen menengah bawah, produk tersebut adalah Blu Energy X Plus 2. Sebagai pendatang baru smartphone ini bisa dikatakan cukup mempuni meskipun bandrol harga yang ditawarkan tergolong murah dan terjangkau. Paslnya untuk sektor perforamnya, smartphone yang satu ini sudah menggunakan chipset MediaTek MT6580 yang sudah dibalut bersama prosesor Quad Core 1.3 Ghz dan GPU Mali 400.

Performanya akan semakin mengingkat dengan hadirnya sebuah RAM berkapsitas 1GB sehingga sobat dapat dengan mudah menjalankan berabgai macam game pada perangkat yang satu ini. Lalu dengan harga Blu Energy X Plus 2 yang terjangkau, ponsel ini juga sudah menggunakan memori berkapsitas 8 GB yang siap untuk menampung beragam file pilihan. Dan jika dirasa masih kurang lega, BLU menambahkan dukungan slot microSD card yang mampu menampung kapasitas hingga 64GB.

BLU Energy X Plus 2

BLU Energy X Plus 2

Digunakannya serangkaian hardware diatas memang masih tergolong sederhana, akan tetapi bila dilihat dari tampilan luarnya, smartphone ini jauh terlihat elegan dengan adanya beberpa pilihan warna yang menarik mulai dari Grey, Gold, dan Rose Gold sebagai pilihannya. Tak hanya itu saja, ponsel yang satu ini juga sudah mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow 6.0 sehingga kinerja multitasking pun akan terasa lebih sempurna begitu juga ketika digunakan untuk bermain game pastinya terasa lebih smooth.

Kemudian dikutip lebih lanjut dari laman themobileindian.com, Kamis (06/10/2016) ponsel ini juga memiliki tampilan layar yang cukup memuaskan karena sudah menawarkan panel IPS (In-Plane-Switching) dengan bentang 5.5 inci dan mempunyai resolusi HD 720 x 1820 pixels. Layar tersebut setidaknya mampu memberikan tampilan yang jelas dan jernih ketika ponsel ini digunakan untuk bermain game ataupun memutar film.

Sayangnya dengan harga Blu Energy X Plus 2 yang tergolong murah, smartphone ini belum memiliki akses jaringan 4G LTE karena masih mengandalkan akses jaringan 3G HSPA saja. Kemudian ada juga dukungan Wi-Fi 802.11 b/g/n yang sudah menggunakan teknologi Wi-Fi Hotspot, lalu tak tertinggal ada pula GPS yang menggadopsi teknologi A-GPS, Bluetooth 4.0. Sementar untuk komunikasinya ponsel ini membawa mengusung teknologi Dual Sim.

Walaupun harga Blu Energy X Plus 2 dibandrol murah, nyatanya ponsel ini sudah menawarkan kemampuan kamera yang cukup sempurna dimana dalam hal ini BLU memberikan lensa berukuran 8 MP dibagian belakang dengan LED Flash dan 5 MP dibagian depannya. Yang lebih hebatnya lagi ponsel ini menawarkan kapasitas baerai besar yakni 4.900 mAh yang pastinya cukup awet untuk digunakan. Nah bagi sobat yang tertarik dengan ponsel ini, seperti laporan dihalaman sumber, smartphone ini ditawarkan seharga USD $103 atau sekitar Rp 1,3 jutaan.


Advertisement