BLU Energy JR, Android 500 Ribuan Baterai Tahan 3 Hari


Detekno.com – Vendor asal Amerika Serikat BLUE merilis BLU Energy JR sebagai Smartphone Android murah dengan kemampuan baterai yang bisa tahan selama 3 Hari. Dengan harga sekitar USD $39 atau 500 ribuan, sobat deteknokers sudah memiliki HP Android berbaterai 3000 mAh yang diklaim oleh BLUE bisa tahan selama 3 hari pemakaian.

Keunggulan BLU Energy JR ini sebenarnya cukup mengesankan selain memiliki harga yang murah ia juga memiliki ketahanan baterai yang jika disandingkan dengan Smartphone lokal Indonesia masih bisa bersaing. Dilihat dari harga BLU Energy JR yang hanya 500 ribuan ini, maka sudah bisa ditebak bahwa spesifikasi BLU Energy JR tergolong biasa-biasa saja.

BLU Energy JR, Android 500 Ribuan Baterai Tahan 3 Hari

BLU Energy JR, Android 500 Ribuan Baterai Tahan 3 Hari

Dilansir dari halaman Phonearena HP Android ini membawa layar berdiagonal 4 inches dengan resolusi 480 x 800 pixels. Yang tidak ada pelindung layar dan masih memakai panel layar capacitive touchscreen. Soal konektivitasnya, BLU Energy JR hadir dengan slot kartu Dual SIM dan hanya mendukung jaringan 2G. Untuk konektivitas seperti Wifi, Bluetooth dan USB sudah disediakan.

Dapur pacunya memakai prosesor Dual Core 1.3 GHz dari Mediatek MT6751 dengan grafis Mali-400. Sedangkan untuk bagian kapasitas penyimpanan memiliki ruang 4 GB dan RAM hanya berkapasitas 512 MB. Kapasitas RAM yang tergolong kecil ini mungkin akan dirasa cukup mengganggu sobat deteknokers yang senang membuka banyak aplikasi.

Kelebihan BLU Energy JR selain memiliki baterai besar dan harganya terjangkau, ia juga memiliki kelebihan lainnya yakni pada bagian dukungan slot microsd yang bisa sobat gunakan untuk menyimpan data hingga kapasitas 64 GB.

Soal kameranya tergolong standar namun cukup lengkap karena memiliki kamera depan dan kamera belakang. Untuk belakangnya beresolusi 3.2 MP disertai LED Flash dan mampu merekam video beresolusi HD. Kamera depannya hanya beresolusi VGA yang kurang maksimal untuk digunakan selfie.

Desain dari BLU Energy JR terbilang cukup bagus apalagi pada bagian belakangnya yang sepertinya memakai motif kulit. Ia memiliki panjang 131.5 mm dengan lebar 63 mm untuk ketebalannya mencapai 11.3 mm. Spesifikasinya memang tergolong pas-pas an namun bukan berarti HP Android ini tidak menarik. Bagi sobat deteknokers yang mencari HP Android 500 ribuan yang bisa bertahan selama 3 hari maka BLU Energy JR adalah pilihan yang tepat. Sayangnya jika sobat tertarik untuk memilikinya, sobat harus membelinya lewat situs Amazon.com karena Smartphone ini tidak dijual di Indonesia.


Advertisement