BLU Dash X2, Hp Metal 1 Jutaan & Android Marshmallow

Detekno.com – Semakin banyak smartphone murah yang dibalut material metal, dan salah satunya adalah BLU Dash X2. Smartphone asal Amerika Serikat ini, menawarkan desain premium dengan balutan metal yang memiliki ukuran dimensi panjang 145 mm, lebar 73.14 mm, dan ketebalan 9.7 mm. Desainnya memang cukup tebal, namun terlihat premium dengan bobot sekitar 174 gram. Selain itu, dibalik casing metalnya sudah tertanam baterai berkapasitas 2.200 mah yang menjadi sumber energi saat BLU Dash X2 dipakai berkomunikasi.

BLU Dash X2

BLU Dash X2

Sayangnya koneksi internet BLU Dash X2 hanya sebatas 3G HSPA dengan kecepatan akses 21 mbps. Yups, smartphone ini memang belum bisa terkonekesi ke jaringan 4G LTE, namun tak jadi masalah selama memiliki fitur Dual Sim, dan harga Blue Dash X2 dibanderol terjangkau. Kemudian untuk bagian layar, smartphone metal ini memiliki layar berukuran 5 inci dengan panel IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar terseut siap menampilkan berbagai objek dengan kualitas gambar lebih detail, karena kerapatan layarnya mencapai 294 ppi.

Smartphone ini ditenagai chipset Mediatek MT6580 yang dipacu bersamaan dengan processor 4 inti berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 1GB dan pengolahan grafis Mali 400 untuk mengoptimalkan kinerja smartphone metal 1 Jutaan ini. Nah yang paling menarik, rupanya BLU Dash X2 telah mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang otomatis akan meningkatkan performa dan kinerja hardware yang tertanam didalamnya. Kemudian untuk bagian memori, sudah ada memori internal 8GB yang bisa diperluas mencapai 64GB.

Smartphone ini menawarkan kamera beresolusi 8 Megapixel yang ditempatkan pada sisi bagian belakang bersamaan dengan lampu LED Flash. Kamera belakang BLU Dash X2 mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps, dan memiliki fitur autofocus. Sedangkan untuk kamera bagian depan, mengandalkan kamera berlensa 2 Megapixel untuk mempermudah aktivitas foto selfie dan video call. Sayangnya smartphone ini belum support akses 4G LTE, sehingga sobat tak bisa menikmati fitur VoLTE saat berkomunikasi melalui video call.

Dengan desain premium yang dimilikinya, Blue Dash X2 bisa menjadi salah satu pilihan bagi sobat deteknokers yang menginginkan smartphone 1 Jutaan dengan bodi berbahan metal. Nah untuk harganya sendiri, harga Blu Dash X2 dibanderol USD$85 atau setara Rp 1,1 juta. Harga tersebut merupakan harga resmi yang di jual di situs amazon.com, jadi sobat harus rela membelinya dari luar negeri apabila tertarik mencicipi kualitas desain dan performa sistem operasi Android Marshmallow yang tertamana didalamnya. Smartphone BLU Dash X2

Berbekal sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dan harga jual yang murah, smartphone ini bisa menjadi salah satu alternatif smartphone entry level terbaik saat ini. Namun dibalik murahnya harga Blue Dash X2, smartphone ini memiliki beberapa kekurangan, seperti belum bisa mengakses jaringan 4G LTE, dan dapur pacunya tergolong standard. Spesifikasinya memang tak terlalu istimewa, namun desainnya terasa premium dan terkesan sangat mewah. Bagaimana tertarik membelinya ?


Advertisement