BLU Advance A5, Android Murah dengan Fitur 4G LTE

Detekno.com – Setelah sebelumnya merilis smartphone BLU S1, pabarikan ponsel ternam yang satu ini juga diketahui telah merilis smartphone mereka dengan nama BLU Advance A5 untuk membidik pasar disegmen entry-level. Smartphone yang satu ini menjadi salah satu smartphone yang mungkin akan cukup menarik perhatian karena dibalik harga yang ditawarkan, BLU sudah menempatkan fitur 4G LTE sebagai satu kelebihan yang dimilikinya.

Spesifikasi Blu Advance A5

Spesifikasi Blu Advance A5

Adanya fitur 4G LTE tersebut, sudah pasti perangkat ini akan memberikan kemudahan saat digunakan untuk mencari sebuah informasi di internet. Tak saja hanya sampai disitu, BLU Advance A5 ini juga ternyata dilengkapi dengan begitu banyak fitur menarik untuk urusan konektivitasnya, mulai dari Wi-Fi, Bluetooth, GPS dengan teknologi A-GPS dan GLONASS, serta tak tertinggal adanya fitur dual SIM, dan pastinya port microUSB.

Hal lain yang juga cukup menarik dari smarpthone ini tentu saja karena dengan harga yang ditawarkan sekitar USD $90 atau sekitar Rp 1,1 juta rupiah, ponsel ini juga sudah disertai dnegan adanya panel IPS Display yang mana layar ini diketahui dapat menampilkan gambar dengan jelas karena BLU menawarkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan membawa tingkat kerapatan piksel mencapai 294 ppi. Tak disebutkan jika layar tersebut memiliki lapisan pelindung.

Meski hanya diperuntukan bagi pasar di kelas entry-level, namun smartphone jni tetap bisa menjadi pilihan terbaik karena didalamnya sudah disertai dengan adanya sistem operasi android Nougat 7.1 yang dipadukan dengan tampilan antar muka khas mereka yang otomatis membuatnya semakin terlihat elegan. Selain itu ada pula dukungan hardware yang berkelas, dimana ponsel ini dilengkapi dapur pacu chipset MediaTek MT6737.

Chipset tersebut mungkin bisa dibilang cukup jadul, namun smartphone BLU Advance A5 ini tentu saja sudah dilengkapi dengan adanya prosesor Quad Core 64-Bit yang ditawarkan dengan kecepatan 1.3 Ghz Cortex-A53. Selain itu ada pula dukungan GPU Mali-T720 MP2 yang akan menjadi pelengkap kebutuhan grafisnya. Sayangnya dengan harga BLU Advance A5 yang terjangkau, smartphone ini hanya disertai ram sebesar 1GB saja.

Harga Blu Advance A5

Harga Blu Advance A5

Bicara soal kemampuan kamera, dapat dikatakan BLU Advance A5 ini disertai dengan kemampuan fotografi yang apik walau hanya ditawarkan dengan harga murah. Paslnya pada bagian belakang sudah disematkan lensa 8 MP dengan aperture f/2.2 dan tak tertinggal adanya fitur LED Flash serta autofocus. Sementara pada kamera depan disertakan sensor berukuran 5 MP yang akan maksimal untuk kalian gunakan memotret dengan adanya dukungan baterai berkapasitas 2.800 mAh.