Blocks Smartwatch, Wearable Modular Pertama Didunia


Detekno.com – Bukan hanya berlaku untuk sebuah smartphone, saat ini ada pula sebuah jam tangan pintar berdesain modular bernama “Blocks Smartwatch”. Berbeda dari smartwatch pada umumnya yang hanya mampu menampilkan kesan mewah, elegan dengan fitur yang mempuni, Blocks sebuah wearable terbaru dari Inggris ini didesain cukup menarik karena, jam tangan pintar ini bisa di bongkar pasang alias modular layaknya sebuah mainan Lego. Namun begitu kesan mewah dan juga premium tetap terpancar pada perangkat yang satu ini.

Dikutip dari halaman Engadget.com smartwatch ini bahkan di klaim menjadi wearable pertma di dunia yang menyuguhkan keunikan tersendiri. Hadir pertama kali pada bulan Mei 2016 lalu dengan menawarkan kesempurnaan karena di buat dengan proses pengembangan yang cukup laman dan detail membuatnya benar-benar mampu membuat setiap pemiliknya merasa puas tanpa ada rasa kecewa karena memilihnya sebagai perangkat pintar berbentuk jam tangan sebagai peneman gadget atau smartphone kesayangan.

Desain Blocks Smartwatch Modular

Desain Blocks Smartwatch Modular

Dari rincian yang ada, kabarnya Blocks smartwatch yang satu ini di lengkapi dengan enam modul yang siap di sajikan saat bpertama kali membuka box penjualannya. Keenam mobul tersebut bisa di bilang menjadi modul penting dalam sebuah smartwatch, pasalnya modul-modul tersebut terdiri dari satu unit GPS, sensor denyut jantung, sensor temperatur, kelembapan, ketinggian, baterai tambahan, tombol pemograman, serta adanya modul lampu senter.

Menariknya lagi, selain sedang menyiapkan modul terbaik yang bisa mereka hadirkan, kabar lainnya Blocks Smartwatch juga akan segera memiliki beberpa modul lainnya yang kini sedang disiapkan dan salah satu yang paling menarik adalah modul sensor pemindi sidik jari, pengukur suhu tubuh, hingga modul pengontrol gerakan. Bahkan tak hanya sekedar itu saja, berbeda dari wearable yang ada sat ini, Blocks Smartwatch di buat dengatn platform terbuka yang mampu menjadikan para developers bisa membuat modil sesuai dengan kreasai mereka.

Dan salah satu hal yang paling menarik darinya adalah ketersediannya sebuah unit bernama “Core” yang merupakan komponen canggih yang disertakan pada setiap strap yang di miliki Blocks. Spesifikasi Blocks Smartwatch sendiri bisa di bilang cukup berkualitas, dimana Blocks memiliki panel Amoled Display berukuran 1.39 inci dengan resolusi 400 x 400 round display dengan multitouch hingga 2 jari. Dibuat menggunakan material stainless steel pada bagian atas dan bawanya membuatnya lebih sempurna.

Harga Smartwatch Blocks

Harga Smartwatch Blocks

Spesifikasi Blocks Smartwatch
Layar
  • 1.39” AMOLED Display
  • 400 x 400 Round Display
  • 2-point touch with wet finger
Chipset Qualcomm Snapdragon 2100 Wear
Sensor G sens + Gyro, E-Compass
RAM 512MB RAM
Penyimpanan 128M + Max 16GB SD Card
Konektifitas WIFI 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1 (BLE)
OS Support Android Marshmallow
Baterai 300 mAh Battery
Material Stainless Steel (top and bottom casing)
Fitur
  • Vibration Motor
  • 4GB Flash (ePOP)
  • 1 Microphone
  • 1 Power On/Off Button
  • Splash resistant

Lalu, sebanding dengan harga Blocks Smartwatch yang cukup mahal yakni sekitar USD $330 atau sekitar Rp4,4 jutaan perangkat wearable ini juga di sertai baterai 300 mAh yang di fungsikan sebagai penyuplai daya pada chipset Qualcomm Snapdragon 2100 Wear dan Ram berukuran 512 MB. Pada bagian konektifitas, terdapat Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 4.1 (BLE). Sementara untuk sistem operasinya di tempatkan OS Android Marshmallow terbaru dengan membawa memori 4GB Flash (ePOP). Yang tak tertinggal adalah tersedianya fitur anti air untuk membuatnya tetap terjaga aman.


Advertisement