Blade BOX, Game Console Windows 10 Dengan Intel Skylake

Banner

Detekno.com – Game Console saat ini memanng sangat variatif dan menawarkan keunggulan dan rasa tersendiri bagi para gamers. Belakangan memang tersebar rumor bahwa salah satu Game Console populer yaitu PlayStation 4 akan mengalami upgrade. Perusahaan Asal China yaitu Tencent bersama dengan Intel dan Haier mengambil peluang ini dengan merilis konsol baru yang disebut Tencent TGP BOX atau Blade BOX.

Dilansir dari situs Gizchina (16/5/2016), Blade BOX dikatakan sebagai produk revolusioner karena memiliki dukungan langsung dari penerbit game tenama Riot Games. Blade BOX sendiri dirancang untuk mengubah game cara gaming tradisional dan terbatas dari segi platform.

Blade BOX

Blade BOX

Revolusi Console Game dari Blade BOX dapat dilihat dari segi OS yang digunakan yaitu Windows 10. Dengan dukungan OS yang biasa digunakan di desktop tentunya fungsionalitas akan lebih luas. Didalam console ini sudah tersedia Tencent Platform Game yang siap digunakan untuk memainkan berbagai jenis game.

Sisi spesifikasi yang disajikan juga bakal mantap abis sob karena akan didukung dengan processor Intel generasi keenam yaitu Skylake. Wow PC dan Console yang nampaknya di blend menjadi satu, sedangkan untuk varian processor yang tersedia meliputi Core i3, i5 dan i7.

Dapat dilihat dari gambar dibawah ini, desain Blade BOX memang sedikit unik karena terlihat melengkung dibagian depan dan sangat berbeda dengan console yang ada saat ini. Tapi untuk soal controller nampaknya mengingatkan dengan Xbox One controler jika dilihat dari segi penempatan tombol maupun bentuk fisiknya.

Launching Blade BOX

Launching Blade BOX

Dilansir dari situs Neowin.net, Blade BOX akan melebihi ekspektasi pengguna karena memiliki berbagai fitur cerdas didalamnya dengan dukungan Intel smart sensing and smart home technology. Console ini mampu melakukan download, sesi game live streaming dan memainkan game offline.

Hal yang menarik adalah fitur TGP Box mode dimana dapat digunakan untuk mengganti mode game maupun mode Windows 10 bahkan menjalankan keduanya sekaligus. Enak juga nampaknya ketika sobat ingin bermain game dapat memanfaatkan konsol, sedangkan saat melakukan aktivitas Windows 10 dapat diandalkan.

Tencent sendiri adalah game developer dan operator besar untuk wilayah Asia maupun di beberapa belahan dunia. Dapat dipastikan beberapa Game dibawah naungan Tencent akan langsung tersedia di Blade BOX. Game yang support meliputi League of Legends, FIFA Online 3, NBA 2K Online, Monster Hunter Online dan Need for Speed: Hot Pursuit Tournament.

Untuk waktu rilis game di konsol Blade BOX sendiri direncanakan akhir tahun ini. Bisa jadi Console ini akan menjadi saingan berat pemain lama seperti PS4 maupun Xbox. Dengan fungsionalitas tinggi tampaknya konsol ini akan menjadi perangkat serbaguna dengan spesifikasi mumpuni yang dapat menjadi pilihan para gamer. Deteknokers tertarik memilikinya?


Advertisement