Blackview Ultra Plus, HP 2 Jutaan Mirip iPhone 6s Plus


Detekno.com – Tahun ini muncul berbagai ponsel menarik dengan berbagai keunikan serta fitur yang dimiliki. Desain dari vendor besar tentunya menjadi acuan produksi ponsel dari vendor pesaing yang tentunya memiliki pangsa pasar lebih sempit. Banyak produk clone alias tiruan yang diproduksi di China dimana dari segi desain sering dijumpai mirip dengan beberapa ponsel dari vendor ternama seperti Sony, Apple maupun Samsung.

Dilansir dari Gizmochina (15/12/2015) muncul ponsel yang cukup mengejutkan dengan desain menyerupai iPhone 6s Plus yaitu Blackview Ultra Plus. Dapat dikatakan ponsel ini adalah clone yang memang terlihat identik. Jadi untuk pecinta desain kelas premium dapat memilih Blackview Ultra Plus karena harganya jauh lebih murah dan terjangkau.

Blackview Ultra Plus

Blackview Ultra Plus

Jadi bagi deteknokers yang belum dapat menikmati Iphone 6s Plus nampaknya dapat memilih Blackview Ultra Plus sebagai gantinya karena desain dan tampilanya sama. Seperti yang sobat tau harga ponsel besutan Apple memang tinggi dan kadang tak dapat dijangkau masyarakat Indonesia secara global. Ponsel ini akan dikemas dalam pilihan warna elegan yaitu Rose Gold, Champagne Gold, Stardust Gray dan Black Violet.

Sayangnya soal ketebalan nampaknya Blackview Ultra Plus lebih tebal dengan 7.8mm, sedangkan untuk Iphone 6s Plus sendiri hanya mencapai 7.3 mm. Untuk display utama dibekali dengan bentang layar 5,5 inch yang tetunya sama persis dengan lIphone 6s Plus. Sayangnay resolusi layar diturunkan menjadi sebatas HD 720p, namun performa untuk menonton berbagai video beresolusi tinggi masih mumpuni.

Dengan harga yang murah tentunya spesifikasi yang dibawa jauh berbeda dengan clone nya. Kabarnya spesifikasi yang diusung akan menggunakan chipset MT6735 dan seperti deteknokers tahu seri mediatek tentunya memiliki performa yang biasa biasa saja. Soal dapur pacu dibekali oleh processor quad-core namun belum dijelaskan clock speed yang disajikan.

Desain Blackview Ultra Plus

Desain Blackview Ultra Plus

Sedangkan untuk multitasking didukung dengan RAM 2GB yang membuat ponsel ini cukup mumpuni performanya. Setidaknya jika digunakan menjalankan berbagai aplikasi sosial media tak akan mengalami lag. Sedangkan untuk media penyimpanan disediakan kapasitas 16 GB yang bisa diperluas menggunakan Micro SD. Dual kamera hadir dalam ponsel ini yaitu kamera utama 13MP dengan sensor Sony IMX164 yang menyajikan hasil jepretan lebih baik.

Kamera depan dibekali dengan lensa 5 MP yang cukup untuk selfie bahkan melakukan video call. Sedangkan dari segi baterai diperkuat daya 2900mAh yang membuatnya bisa dipakai seharian penuh. Kabarnya ponsel ini akan dibandrol dengan harga $ 120 atau sekitar 1,7 jutaan. Spekulasi waktu rilis ponsel ini adalah pada tanggal 20 Desember, jadi apakah sobat tertarik memiliki clone iPhone yang satu ini?


Advertisement