Blackview R7, Android Flagship Bertenaga Helio P10


Detekno.com – Blackview baru saja mengumumkan Hp Android flagship terbarunya bernama Blackview R7. Smartphone ini hadir dengan spesfikasi high end, karena didalamnya akan ditenagai chipset MediaTek MT6755 atau Helio P10 yang dipacu dengan processor Octa Core 64-Bit berkecepatan 2GHz Cortex-A53. Selain itu, spesifikasi Blackview R7 juga diperkuat oleh GPU  Mali-T860 yang dipadukan Ram berkapasitas 4GB, sehingga performanya akan sangat cepat, dan siap bersaing melawan smartphone flagship sekelasnya.

Meskipun spesifikasi Blackview R7 tergolong sangat tinggi, namun kabarnya smartphone ini tetap dibanderol dengan harga terjangkau. Selain itu, didalamnya juga disediakan memori internal berukuran 32GB yang bisa sobat perluas dengan slot memori ekternal microSD up to 128GB. Yang tak kalah menarik, Blackview R7 akan berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang otomati akan menambah performa komponen hardware yang dibawanya, sehingga kinerjanya semakin stabil dan cepat.

Blackview R7

Blackview R7

Nama Blackview memang masih asing ditelinga pecinta gadge tanah air, namun hadirnya Blackview R7 diharapkan mampu menjajarkan vendor ini dengan vendor asal China yang terlebih dahulu populer, seperti Xiaomi, OnePlus, Vivo, dan Oppo. Meskipun cukup sulit untuk bersaing melawan bendor besar, akan tetapi berbekal spesifikasi tinggi, tentunya smartphone ini akan mudah diterima konsumen yang menginginkan smartphone high end dengan harga terjangkau.

Tak hanya mengandalkan spesifikasi hardware sebagai daya tarik utamanya, Blackview juga menawarkan layar 5.5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang dimaksimalkan oleh teknologi 2.5D Arc Screen. Menariknya lagi, smartphone ini telah dibalut frame berbahan metal yang dibelakangnya telah tersematkan sensor pemindai sidik jari (fingerprint sensor), yang mampu mendeteksi sidik jari penggunanya dalam waktu hanya 0.4 detik.

Tampilan desain Blackview R7 terlihat premium, dan kabarnya telah dilapisi cat vacuum-coating dan dilengkapi teknologi anti-fingerprint. Di balik desain premium yang dibawanya, telah tersematkan baterai Li-Po berdaya 3.500 mah yang dimaksimalkan oleh fitur fast charging dengan dukungan charger 9V 2.5A. Menariknya, kita hanya membutuhkan waktu pengisian 5 menit untuk menghasilkan waktu bicara mencapai 90 menit.

Spesifikasi Blackview R7 semakin sempurna dengan hadirnya kamera depan 5 Megapixel yang menggunakan senosor mniVision OV5648. Sementara untuk kamera utamanya memakai sensor Samsung 3M2 dengan kekuatan lensa 13 Megapixel. Sensor lensa buatan Samsung tersebut, diklaim mampu mengambil titik focus hanya dalam waktu 0.3 detik, dan telah dilengkapi teknologi  SWDR (smart wide dynamic range) yang mampu mengoptimalkan pengambilan foto dan rekaman video saat berada pada kondisi low light.Blackview R7

Sayangnya informasi resmi yang tertera pada website blackview.hk belum menyebutkan tanggal pemasaran, serta harga Blackview R7. Namun melihat spesifikasi yang diusungnya, prediksi kami smartphone ini akan dipasarkan dengan harga diatas 3 Juta Rupiah. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran smartphone ini, dan semoga saja ada keajaiban yang membuat Blackview  memasarka Blackview R7 di Indonesia.


Advertisement