Blackview P6 : Smartphone Nougat Tangguh Seharga 5 Jutaan

Detekno.com – Blackview P6 merupakan smartphone terbaru dari vendor Blackview. Vendor yang berasal dari China ini memang terbilang masih baru dipasar smartphone Dunia. Namun berkat usaha keras mereka dalam membuat dan merilis smartphone android terbaiknya. Kini mereka sudah banyak dikenal oleh masyarakat diseluruh Dunia tidak terkecuali Indonesia. Yah Blackview memang hampir-hampir mirip dengan Xiaomi. Dimana mereka menawarkan sebuah produk smartphone murah dengan spesifikasi lebih tinggi dibandingkan smartphone lainnya.

Salah satu produk unggulan mereka di tahun 2017 ini adalah Blackview P6. Smartphone android nougat yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 5 jutaan ini memang sangat menarik disemua bagian. Layarnya besar 5.5 inci resolusinya juga sudah Full HD yang didukung pula oleh kerapatan pixel tinggi 401 ppi. Selain itu desain layarnya dibuat melengkung disisi kanan dan kiri berkat adanya teknologi 2.5D Curved Glass Screen.

Blackview P6 : Smartphone Nougat Tangguh Seharga 5 Jutaan

Blackview P6 : Smartphone Nougat Tangguh Seharga 5 Jutaan

Kamera belakang smartphone Blackview ini sudah didukung oleh dual kamera beresolusi 13 MP dan 13 MP. Kedua kamera tersebut disokong oleh fitur dual led flash, PDAF dan kemampuan merekam video beresolusi Full HD. Selain memperhatikan kamera belakang, Blackview juga sangat memperhatikan bagian kamera depan. Dimana mereka menanamkan sebuah lensa selfie kelas kakap beresolusi 8 MP.

Blackview P6 mengandalkan sebuah prosesor Octa Core 2.3 Ghz dari chipset MediaTek MT6757 Helio P20 dan Grafis Mali T880. Yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Menariknya, sobat deteknokers masih bisa meningkatkan kapasitas penyimpanan smartphone ini karena Blackview P6 juga mendukung slot microsd 128 GB. Selain mendukung fitur sidik jari, Blackview P6 juga mendukung baterai berkapasitas sangat besar 6180 mAh.

Bagian baterainya ini memang menjadi salah satu kelebihan Blackview P6. Dengan baterai sebesar itu kemampuan daya tahan baterainya terbilang sangat lama. Apalagi ia juga sudah dibantu dengan os android nougat yang mempunyai kemampuan manajemen baterai yang sangat baik. Sobat deteknokers tidak perlu khawatir soal pengisian daya baterainya. Pasalnya Blackview P6 sudah mendukung fitur fast charging bernama Twin Engine Quick Charge.