Blackview P2, Smartphone Full HD Baterai 6000 mAh Cuma 2 Jutaan


Detekno.com – Perusahaan smartphone ternama asal Hongkong Blackview baru saja meluncurkan sebuah smartphone series P terbarunya yang dinamakan Blackview P2. Perusahaan ini sebelumnya juga sudah meluncurkan Blackview R6, Blackview E7s dan Blackview E7. Walau tidak diumumkan oleh banyak media, bukan berarti smartphone ini tidak menarik perhatian. Pasalnya Blackview P2 memiliki desain keramik kaca dengan kesan premium dan nyaman untuk dioperasikan.

Selain memiliki tubuh berbahan kemarik, ia juga memiliki baterai berkapasitas besar mencapai 6000 mAh. Inilah yang menjadi salah satu keistimewaan Blackview P2, padalah seperti dilansir dari Phoneradar, harga Blackview P2 hanya USD 200 atau Rp 2,4 jutaan saja. Dengan banderol harga segitu tentunya smartphone ini cukup mengesankan. Jika sobat deteknokers tertarik untuk membeli smartphone ini maka bisa membelinya lewat situs Aliexpress dan disana tersedia pilihan warna hitam untuk Blackview P2.

Blackview P2, Smartphone Full HD Baterai 6000 mAh Cuma 2 Jutaan

Blackview P2, Smartphone Full HD Baterai 6000 mAh Cuma 2 Jutaan

Bicara mengenai spesifikasi Blackview P2, handset ini memiliki layar berukuran 5.5 inci beresolusi Full HD yang menggunakan panel layar IPS. Yah tentu spesifikasi ini terbilang cukup tinggi. Ditambah kerapatan pixelnya yang mencapai 401 ppi. Sistem operasi yang digunakan Android Marshmallow dan menggunakan UI bawaan dari android sendiri. Segi dapur pacunya, Blackview P2 menggunakan prosesor Quad Core 1.5 Ghz dari Mediatek MT6740T serta GPU Mali T760 MP2.

Dan yang lebih menariknya lagi, Blackview P2 membawa RAM berkapasitas 4 GB. Hal ini yang akan membuat sobat deteknokers sangat nyaman menggunakan smartphone tersebut untuk kegiatan media sosial maupun bermain game. Bekalan media penyimpanannya juga terbilang lega hingga 32 GB. Yang masih memungkinkan untuk diperluas lagi lewat microsd berkapasitas 32 GB. Bagian kameranya sendiri beresolusi 13 MP berfitur LED Flash serta Autofocus untuk bagian kamera belakang. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan kamera 8 MP.

Walau sudah memiliki banyak kelebihan, Blackview tampaknya masih kurang puas. Pasalnya Hp ini juga dilengkapi konektivitas 4G LTE serta slot kartu Dual SIM. Lalu tidak ketinggalan juga ada fitur sensor sidik jari yang diletakkan pada bagian cover belakangnya. Salah satu kekurangan Blackview P2 mungkin terletak dibagian fitur fast charging yang dihilangkan. Sehingga untuk mengisi daya baterai sebesar 6000 mAh dirasa akan cukup lama.


Advertisement