Blackview Omega Pro 4G, Smartphone Hemat Ram 3GB

Detekno.com – Smartphone hemat fitur hebat merupakan ungkapan yang tepat untuk menggambarkan smartphone bernama Blackview Omega Pro 4G. Smartphone ini hadir dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dan layar berlapis Gorilla Glass  3 yang menjadi daya tarik utamanya. Menariknya, Blackview Omega Pro 4G dijual dengan harga USD$150 atau sekitar 2 Juta Rupiah. Harga tersebut merupakan harga resmi yang kami dapatkan dari sites Gearbest. Lalu seperti apa spesifikasi hardware yang diusungnya ?

Harga Blackview Omega Pro 4G

Smartphone Blackview Omega Pro 4G | Sumber : Gearbest.com

Namun BlackView memang masih terdengar asing ditelinga kita, namun dengan hadirnya seri Omega Pro 4G yang menawarkan spesifikasi tinggi dan harga jual terjangkau, tentunya tak akan butuh waktu yang lama bagi BlackView untuk meraih popularitas di jagad smartphone Android. Apalagi mereka tak segan-segan membekali smartphone terbarunya dengan spesifikasi hardware berkelas, seperti memberikan Ram berukuran 3GB dan memadukannya dengan Chipset Mediatek MTK6753 yang memiliki kecepatan processor Octa Core 1.5 Ghz.

Jarang ada smartphone semurah Blackview Omega Pro 4G yang memiliki Ram berukuran 3GB dan didukung pengolahan grafis Mali-T720, karena rata-rata smartphone sekelasnya hanya dibekali Ram 2GB dan CPU Octa Core 1.3 Ghz, atau bahkan masih Quad Core. Selain itu, smartphoen besutan Blackview juga memiliki kapasitas memori cukup besar, yang mana didalamnya sudah ada memiliki internal 16GB dengan dukungan slot microSD berkapasitas maksimal mencapai 128GB, sehingga sobat tak perlu ragu apabila mengintal game HD pada smartphone ini.

Untuk kebutuhan bermain game dan menonton konten multmedia lainnya, Blackview Omega Pro 4G telah dilengkapi layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels dan kerapatan layar sebesar 294 pixel per inci. Seperti yang kami sampaikan diatas, layar smartphone ini telah dilengkapi lapisan pelindung Gorilla Glass 3. Namun rupanya tidak hanya pada bagian depan saja yang dilapisi sistem proteksi anti gores tersebut, karena bagian belakangnya juga dilapisi lapisan kaca Gorilla Glass.

Tidak hanya tertumpu pada kemampuan hardware saja, smartphone ini juga memiliki tampilan luar yang begitu indah dan terlihat elegan. Terbukti dengan hadirnya frame berbahan metal yang dibuat cukup tipis dengan ketebalan 7.8 mm. Kemudian untuk bobotnya memiliki berat mencapai 153 kg, sehingga tetap terasa nyaman karena ringan digenggaman. Sayangnya dibalik body tipis yang dimiliki Blackview Omega Pro 4G, hanya disediakan baterai berkapasitas 2200 mAh dengan desain non-removable atau tidak bisa kita bongkar pasang.

Harga Blackview Omega Pro 4G yang dibanderol 2 Jutaan tetap membuatnya memiliki kamera berkualitas dengan lensa 13 Megapixel pada sisi bagian belakang, dan 2 Megapixel pada sisi bagian depan. Menariknya kamera tersebut mengadopsi teknik interpolation yang membuat kamera 13 MP mampu menghasilkan bidikan foto kamera 18 MP, lalu kamera depannya mampu membidik resolusi 8 MP. Selain itu, tersedia pula lensa berkualitas dengan aperture F/2.0 dan dukungan fitur autofocus, serta lampu led flash.

Desain Blackview Omega Pro 4G

Desain Blackview Omega Pro 4G |Sumber : Gearbest.com

Sesuai dengan namanya, Blackview Omega Pro 4G telah dilengkapi konektivitas 4G LTE dan didukung fitur Dual Sim, WiFi, Bluetooth, GSM, 3G, dan GPS, jadi tergolong sangat lengkap untuk smatphone android berbanderol 2 Jutaan. Sayangnya untuk mendapatkan smartphone murah dengan fitur lengkap ini, kita harus membelinya secara online disitus Gearbest, karena sampai saat ini belum ada kabar kehadiran Blackview Omega Pro 4G di Indonesia. Tertarik membelinya ?


Advertisement