Blackview BV6000, Ponsel Traveler Harga $200 Spec Keren

Banner

Detekno.com – Seri smartphone tahan banting dan tahan terhadap berbagai kondisi dengan sertifikasi lengkap tentunya sangat diinginkan backpacker, traveler maupun petualang. Untuk deteknokers yang memang sangat suka bepergian ke alam liar nampaknya membutuhkan perangkat multifungsi yang tahan terhadap air, debu bahkan suhu.

Blackview adalah satau satu yang memproduksi untuk adventure dengan seri BV5000 yang keluar tahun lalu. Dilansir dari GizmoChina (1/4/2016) akhirnya seri terbaru Blackview BV6000 siap meluncur kepasaran. Memang desain Blackview BV6000 hampir sama dengan pendahulunya yaitu BV5000 namun banyak inovasi baru yang dibawa dalam smartphone ini termasuk segi spesifikasinya.

Blackview BV6000

Blackview BV6000

Blackview BV6000 memang mengusung body yang kokoh dengan rangka metal sehingga tahan banting. Bentang layar yang diusung 4,7 inch dengan resolusi HD 720p jadi ya tak begitu mengecewakan. Sertifikat IP68 tentunya membuktikan bahwa ponsel ini tahan terhadap sdebu, air dan getaran alias shockproof.

Segi spesifikasi Blackview BV6000 didukung dengan Chipset MEdiatek MT6755 Helio P10 dimana memang chipset ini termasuk varian terbaru. Performanya juga optimal karena menggunakan dapur pacu Octa Core yang memiliki clock speed 2GHz sehingga mampu bersaing dengan smartphone besutan vendor lainya. Performanya mumpuni untuk bermain game maupun menjalankan aktivitas sehari hari.

Upgrade Blackview BV6000 sangat terlihat pada RAM yang ditingkatkan menjadi 3GB. Dengan RAM yang besar tentunya kinerja multitasking lebih cepat dan responsif. Keunggulan lain adalah sisi memori internalnya yang cukup luas mencapai 32GB. Dan jika pengguna kurang puas dengan media simpannya maka dapat menambahkan sendiri memori SD sampai 32GB.

Ponsel ini berjalan pada Android versi 6.0 Marshmallow sehingga performa secara global akan lebih baik dibanding OS sebelumnya. Keunggulan lain adalah baterai yang cukup besar yaitu 4500mAh sehingga pemakaian dapat lebih lama. Kerenya lagi fitur dual SIM dengan support 4G FDD-LTE juga hadir untuk memudahkan pengguna terkoneksi dengan data seluler berkecepatan tinggi.

Blackview BV6000 mmbawakamera utama berkemampuan 18MP (dapat diinterpolasi), jika dilihat dari pixelnya maka gambar yang dihasilkan akan optimal. Kemudian kamera depan 8 MP cocok untuk berselfie maupun melakukan video call.  Harga Blackview BV6000 sendiri akan dibandrol sekitar $ 200 atau mulai 2,6 jutaan. Fitur proteksi lengkap, harga terjangkau dengan spesifikasi mumpuni tentunya jauh lebih menarik untuk dimiliki bukan?


Advertisement