Blackview BV2000S, Android 800 Ribuan Dengan Layar HD

Banner

Detekno.com – Ada banyak sekali smartphone asal Tiongkok dengan harga sangat murah, dan salah satunya adalah Blackview BV2000S. Smartphone ini bisa didapatkan melalui situs gearbest.com dengan harga USD$63 atau setara Rp. 850 Ribuan. Harganya memang terjangkau, dan asyiknya memiliki spesifikasi lebih tinggi dibandingkan smartphone lokal yang ada di Indonesia. Pasalnya, Blackview BV2000S menawarkan layar HD dan ditenagai processor Quad Core 1.3 Ghz beserta Ram 1GB.

Smartphone Blackview BV2000S

Smartphone Blackview BV2000S

Hp Android 800 Ribuan tersebut, membawa layar sentuh berteknologi dengan bentang 5 inci, serta paparan resolusi 720 x 1280 pixels. Layar tersebut akan menampilkan tampilan grafis memukau, karena kepadatan layarnya mencapai 294 pixel per inci, serta memiliki kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Namun sayangnya, Blackview BV2000S belum mengadopsi teknologi anti gores, sehingga layar akan rawan tergores apabila tak dilapisi screen guard. Sementara untuk dimensinya memiliki ketebalan 0.83 cm dan berat 110 gram.

Balutan bodi tipis akan dipercantik dengan pilihan casing warna-warni yang terdiri dari warna abu-abu, biru, pink, hijau, dan warna putih. Semua warna tersebut membalut bodi berbahan plastik dengan rasio dimensi keseluruhan berukuran 14.5 x 7.26 x 0.83 cm. Tentunya smartphone 800 ribuan ini akan mudah dioperasikan, karena bentuknya tergolong tipis dan ukuran layarnya tak terlalu besar. Sayangnya layar sentuh yang dipakainya hanya mendukung 2 point sentuhan, atau sama seperti layar Galaxy J2.

Kekurangan Blackview BV2000S salah satunya adalah belum mendukung jaringan 4G LTE. Smartphone ini hanya berjalan pada jaringan 3G HSDP dengan didukung fitur Dual Sim yang bisa aktif bersamaan (Dual Standby). Selain itu, Blackview juga menyediakan koneksi pendukung lainnya, berupa GPS, WiFi, Bluetooth 4.0, dan port microUSB 2.0. Kemudian untuk baterainya, mengadopsi baterai Li-Ion berdaya 2.400 mah yang bisa kita lepas untuk menggantinya dengan baterai cadangan.

Kemudian untuk masalah dapur pacu, smartphone Blackview BV2000S dibekali processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7 dengan chipset Mediatek MTK6580. Processor tersebut masih memakai arsitektur 32-Bit, jadi pantas apabila Blackview BV2000S hanya dibanderol 800 Ribuan. Namun sobat deteknokers tak perlu kecewa, karena masih ada Ram 1GB dan GPU Mali-400MP yang mendukung kinerja multitasking lebih cepat, dan kinerja gaming lebih lancar.

Selanjutnya untuk sektor penyimpanan, sudah ada memori internal berkapasitas 8GB untuk menampung beragam file kedalam ponsel 800 Ribuan ini. Nah apabila memori tersebut dirasa kurang memadai untuk menginstal game HD, sobat bisa memasangkan microSD ke slot memori ekternal yang mampu menampung microSD mencapai 32GB. Yang tak kalah menarik, Blackview BV2000S telah berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang menjaga kestabilan dan performa smartphone ini.

Blackview BV2000S

Blackview BV2000S

Smartphone ini mungkin akan laris manis saat dipasarkan di Indonesia. Pasalnya spesifikasinya tergolong cukup tinggi untuk smartphone Android berbanderol 800 Ribuan. Sayangnya untuk bagian kamera tergolong standard, karena hanya disediakan kamera utama 5 Megapixel dengan dual led flash, serta kamera depan 2 Megapixel. Walaupun standard, namun hasil fotonya bisa sobat andalkan untuk tetap eksis di media social. Bagaimana sob, tertarik membelinya ?


Advertisement