Blackview A8, Ponsel Murah 700 Ribuan Fitur Lengkap


Detekno.com – Pada event MWC lalu vendor asalah China cukup banyak bermunculan dan menawarkan smartphone dari sisi budget yang berbeda. Blackview adalah salah satu vendor yang ikut serta dalam event ini dan memperkenalkan Blackview A8 sebagai smartphone lowe budget dengan fitur cukup lengkap.

Dilansir dari situs GizmoChina (7/3/2016) Blackview A8 yang rencanannya akan dibandrol mulai $43 saat ini naik menjadi $ 56 atau sekitar 700 ribuan jelang rilis 25 Maret ini. Blackview A8 sendiri membawa spesifikasi yang mumpuni di kisaran harga 700 ribuan dan mampu mengalahkan beberapa produk dari vendor lain.

Blackview A8

Blackview A8

Walau Blackview A8 merupakan smartphone low budget namun tak menurunkan segi kualitas dan performanya. Desain smartphone ini dikemas dengan baik sehingga terlihat keren dan nyaman saat dioperasikan. Pilihan warna elegan juga disajikan ponsel ini meliputi pearl white, champagne gold dan violet black.

Selain desainya yang menawan ponsel ini dibekali dengan layar berukuran 5 inch beresolusi HD 720p jadi berkualitas display yang dihasilkan cukup baik. Panel layar IPS menjadi senjata utama ponsel ini yang membuat nyaman jika dipandang dari berbagai sisi.

Blackview A8 dibekali chipset MT6580A dengan processor quad-core berkecepatan 1.3GHz. Untuk aktivitas biasa seperti menjalankan media sosial, memutar musik maupun film tentunya dapat diandalkan sob. Sisi multitasking memang standar saja karena dibekali RAM 1 GB.

Spesifikasi Blackview A8

Spesifikasi Blackview A8

Penyimpanan internal yang disajikan adalah 8 GB, jika deteknokers kurang puas maka masih disediakan fitur microSD yang dapat diisi hingga kapasitas 32GB. Blackview A8 berjalan pada Android 5.1 sehingga performa manajemen RAM dan daya baterai lebih baik.

Fitur terbaik dapat dilihat dari berbagai fasilitas yang disajikan termasuk dual kamera berkemampuan 8 MP dengan LED Flash. Kamera depan dan belakang Blackview A8 memang melebihi ekspektasi untuk kisaran harga 700 ribuan, ponsel ini dapat menjadi rekomendasi yang pas karena sisi harga minimalis namun spesifikasi tetap sadis.

Ponsel ini disokong daya baterai sebesar 2000mAh dan cukup maksimal untuk kelas smartphone dibawah 1 jutaan. Sisi konektifitas juga cukup optimal sob karena didukung fitur dual SIM yang mendukung 3G. Kedepanya perusahaan tengah menyiapkan versi 4G yang akan dilepas dengan kisaran harga lebih mahal tentunya. Jika merambah pasar Indonesia apakah deteknokers tertarik memiliki smartphone ini?


Advertisement