Blackview A5, Ponsel 500 Ribuan Desain Stylish

Banner

Detekno.com – Ini dia ponsel murah dengan desain keren, yaitu Blackview A5. Dilansir dari gizmochina.com, smartphone ini akan dipasarkan di china dengan harga USD$45 atau setara 590 Ribuan. Harganya memang sangat murah, namun Blackview A5 menawarkan desain stylish dengan bodi belakang bermotif yang membuatnya tampak lebih elegan dan premium. Untuk layarnya sendiri berukuran 4.5 inci dan masih memakai resolusi berukuran 854 x 480 pixels. Menariknya, didalamnya juga terinstal sistem operasi Android Lollipop untuk menjaga performa dan kecepatannya.

Blackview A5

Blackview A5

Spesfikasi hardwarenya memang standard, namun cukup cepat saat sobat pakai menjalankan berbagai aplikasi dan game, karena sudah ada chipset Mediatek MT6580 dngan kecepatan processor Quad Core 1.3 Ghz. Selain itu, didalam Blackview A5 juga terpasang Ram 1GB dan memori internal sebesar 8GB. Lalu tersedia pula slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 32GB. Sayangnya smartphone ini belum mendukung konektivitas 4G LTE, jadi akses internetnya masih sebatas 3G HSPA dan mengandalkan Wi-Fi sebagai alternatifnya.

Pada bagian kamera, sudah tertanam kamera depan 2 Megapixel untuk selfi dan video call. Sedangkan untuk bagain belakang memakai kamera 5 Megapixel dengan dilengkapi fitur autofocus dan led flash agar kamera ini tetap optimal ketika membidik objek pada kondisi low light. Dengan spesifikasi ala kadarnya, smartphone ini siap dipasarkan untuk segmen entry level yang membutuhkan smartphone murah untuk berkomunikasi ataupun untuk menjalankan aplikasi dan game ringan.

Kemudian untuk daya baterai, Blackview A5 dibekali baterai berkapasitas 2.000 mah yang cukup awet dan bisa bertahan seharian penuh apabila dipakai untuk aktivitas normal. Namun untuk bermain game, dan berfoto selfie, pastinya batera tersebut akan cukup boros. Apabila smartphone ini dirilis di Indonesia, sobat bisa membeli baterai cadangan karena casing belakang Blackview A5 bisa dilepas.

Dengan mengandalkan processor Quad Core 1.3 Ghz dan Ram 1GB, sebenarnya smartphone ini cukup mumpuni dalam hal multitasking. Terlebih harga Blackview A5 dibanderol sangat murah, dan menawarkan desain menarik yang jarang kita jumpai pada smartphone entry-level sekelasnya. Sayangnya belum diketahui apakah smartphone 500 ribuan ini juga dirilis di Indonesia atau tidak. Nah bagi sobat yang tertarik membelinya, sia-siap saja order dari luar negeri mulai tanggal 25 April mendatang.


Advertisement