BlackBook 2 in 1 Tablet PC Spec Mumpuni Windows 10

Detekno.com – Tablet PC dengan OS Windows 10 nampaknya sudah mulai menjamur dan tak menjadi barang langka lagi. Hari ini banyak seri bermunculan yang menawarkan sisi harga murah dengan spesifikasi cukup mumpuni. Dilansir dari GizChina (8/4/2016) muncul seri terbaru bertajuk BlackBook yang menawarkan 2 buah varian.

Jika BlackBook disandingkan dengan beberapa seri 2 in 1 dari vendor lain seperti Lenovo Yoga maupun Asus Transformer otomatis harga nya jauh lebih murah. Seri Yoga sendiri dapat mencapai harga diatas 10 juta sedangkan BlackBook dapat dikatakan setengahnya. Jadi memang tablet PC serbaguna ini dapat menjadi teman kerja yang sempurna karena didukung spesifikasi mumpuni.

BlackBook

BlackBook

Tentunya BlackBook menggunakan OS terbaru saat ini yaitu Windows 10 jadi untuk performa officenya sangat dapat diandalkan. Segi BlackBook juga sangat elegan dengan paduan warna hitam dan silver pada bodynya. Tampilan profesional ini sangat cocok bagi deteknokers yang mengutamakan unsur dinamis.

Bentang layar yang diusung tak tanggung tanggung mencapai 10.1 inch dimana Resolusi yang diusung yaitu Full HD 1920 x 1200 (WUXGA). Kualitas display yang dihasilkan tentunya tak akan mengecewakan karena juga didukung oleh panel IPS yang mampu membuat tampilan semakin stabil jika dipandang dari berbagai sisi.

Spesifikasi utama BlackBook membawa processor Intel Cherry Trail X7-Z8700 dengan Quad Core berkecepatan 1.6GHz. Sangat sesuai untuk memenuhi pekerjaan kantor baik indoor maupun saat meeting diluar. Untuk kawan presentasi juga cocok karena desainya yang mudah dioperasikan.

Kemudian dari segi display diperkuat oleh Intel HD Graphic(Gen8) yang memang sangat cocok untuk mendukung performa komputasi standar. Memang untuk bermain game PC dengan thread tinggi belum mampu dilakukan karena fokus produk ini memang digunakan untuk menangani kebutuhan komputasi standar.

Spesifikasi BlackBook

Spesifikasi BlackBook

BlackBook sendiri terbagi atas 2 varian yang dibedakan dari sisi media penyimpanan yaitu 64GB dan 128GB. Untuk perangkat portable rasanya media penyimpanan yang ditampilkan tergolong mumpuni. Sedangkan jika kurang puas pengguna juga diberikan akses memori Eskternal mencapai 128GB.

Kedua seri BlackBook membawa besar RAM yang sama yaitu 4GB sehingga soal multitasking dapat berjalan dengan cepat serta responsif. Hal menarik lainya adalah daya baterainya yang memang besar mencapai Baterai 7300mAh yang mengimbangi sisi layarnya. Untuk spesifikasi lengkapnya silahkan simak pada tabel dibawah ini :

Harga
  • Versi 64 GB = $429 / 5,7 Jutaan
  • Versi 128 GB = $480/ 6,3 Jutaan
OS Windows 10
Layar 10.1 inch IPS Resolusi 1920 x 1200 (WUXGA)
Processor Intel Cherry Trail X7-Z8700 Quad Core 1.6GHz
Grafis Intel HD Graphic(Gen8)
RAM 4GB
Penyimpanan 64GB, 128GB
Eskternal TF card up to 128GB
USB Type-C (USB 3.0)
Konektifitas
  • WIFI 802.11b/g/n
  • Bluetooth
  • Micro HDMI
Kamera
  • Kamera Belakang: 5 MP
  • Kamera Depan: 2 MP
Sensor Hall Sensor, Gravity Sensor, Ambient Light Sensor, Gyroscope
Baterai 7300mAh

Soal konektifitas juga lengkap sob mulai wifi, bluetooth, konektor Micro HDMI dan tentunya USB Type-C. Selain itu soal kamera dapat dikatakan standar karena memiliki kemampuan kamera belakang 5 MP dan kamera depan hanya 2 MP. Kemudian soal sensor juga lengkap mencakup Hall Sensor, Gravity Sensor, Ambient Light Sensorn dan tentunya Gyroscope.

Harga BlackBook untuk yang versi 64 GB dibandrol senilai $429 atau mulai 5,7 jutaan. Sedangkan yang versi 128 GB dibandrol mulai $480 atau sekitar 6,3 jutaan. Perangkat ini sudah tersedia di Gearbest saat ini. BlackBook mampu menjadi alternatif pilihan yang sesuai karena sisi harga yang jauh lebih murah dan spesifikasi yang dibawah dapat dikatakan mumpuni.