BlackBerry STH100-x (Hamburg) Terekam Di GFXBench

Banner

Detekno.com – BlackBerry, dahulu namanya begitu mendunia, tapi seiring berjalannya waktu dan ketatnya persaingan dengan para kompetitor, salah satu diantaranya adalah Android, mengharuskan dirinya mau tidak mau terlempar dari peringkat teratatas yang pernah di raihnya. Akan tetapi hal itu bukanlah awal dari kehancurannya, meski dirinya tergerus oleh ramainya Android, tetapi dirinya tampak tetap masih eksis di dunia smartphone dengan menciptakan inovasi baru.

Seperti kita ketahui, beberapa waktu lalu kami pernah mengatakan bahwa BlackBerry sedang merancang sebuah perangkat ponsel cerdas terbarunya yang akan membawa kode nama Hamburg dan Roma. Keduanya disebut-sebut sebagai nama lain dari apa yang tengah membuat sibut BlackBerry. Dilansir dari laman GSMarena, mengatakan bahwa smartphone BlackBerry STH100-x yang diyakini sebagai nama ponsel BlackBerry dengan kode nama Hamburg terlihat pada laman dukumen benchmark GFXBench.

Spesifikasi BlackBerry STH100-x (Hamburg) | Sumber : GFXBench

Spesifikasi BlackBerry STH100-x (Hamburg) | Sumber : GFXBench

Tercatat smartphone tersebut bakal membawa panel layar dengan bentang seluas 5.2 inch. Ukuran yang terbilang lebih dari cukup untuk sebuah ponsel, karena tidak terlalu besar serta tidak pula terlalu kecil. Kemampuan visual yang dimilikinya terbilang mumpuni, karena dari dalam layar yang di usung olehnya, sobat deteknokers bisa menikmati berbagai konten multimedia dalam resolusi 1080 x 1920 pixel atau setara Full HD, yang akan memastikan gambar diatas layar terlihat jernih plus tajam.

Kemudian di lini dapur pacu, racikan spesifikasi mumpuni ditunjukan oleh BlackBerry, dimana dirinya menyematkan chipset dari Qualcomm serie Snapdragon 615, yang memiliki empat inti processor dengan kemampuan berlari hingga clock speed 1.5 GHz. Dan kita ketahui, chipset ini juga dijalankan pada arsitektur Cortex-A53 (64 Bit), yang jelas dapat membuat segala sesuatunya dapat berjalan lancar serta lebih cepat dari apa yang bisa dilakukan oleh chipset arsitektur 32 Bit.

Apalagi dipadukannya bersama RAM sebesar 3GB dan Adreno 405 di sisi GPU, tentunya dengan demikian sobat deteknokers sebagai pengguna dimungkinkan dapat memainkan banyak jenis Game 3D terkini tanpa ada kendala berarti. Sementara itu, guna mendukung akan performanya lebih maksimal lagi, ruang simpan luas diberikan oleh BlackBerry terhadap dirinya, yakni dengan internal seluas 16GB yang diperkirakan dapat diperluas dengan menggunakan eksternal memory berupa microSD, hanya saja untuk ukuran besar kecilnya, belum dapat kami ketahui lebih jauh karena minimnya informasi.

Terlepas dari kedua bagian inti antara dapur pacu dan visual layar, sisi fotografi juga tampak pada laman dokumen dari GFXBench, pastinya soal ukuran terlihat besar, pasalnya di bagian utama atau kamera belakang saja ditanamkan lensa 12 Megapixel, sedangkan pada posisi depan sebesar 8 Megapixel. Lalu untuk OS, BlackBerry akan menjalankanya pada Android v6.0.1 (Marshmallow). Selanjutnya untuk mengetahui lebih detail akan apa saja yang dimiliki olehnya, sobat bisa simak update selanjutnya hanya di Detekno.


Advertisement