Blackberry Passport Silver Android Akhirnya Muncul


Detekno.com – Rumor kehadiran Smartphone Blackberry menggunakan OS Android tampaknya bukan rumor belaka saja. Bahkan saat ini rumor kemunculan Blackberry Passport yang memiliki warna silver terkuak dalam sebuah Video yang di unggah oleh Dudu Rocha Tec di Youtube.

Seperti detekno.com lansir dari GSMArena, bahwa Smartphone Blackberry Passport tersebut diberi code bernama Oslo. Ia akan mengusung sistem operasi Android dengan desain layaknya HP Blackberry yakni terdapat tombol QWERTY. Sebelumnya juga sudah beredar hasil render gambar Blackberry Android yang di ungkapkan oleh akun twitter @evleaks.

Blackberry Passport Silver Android Akhirnya Muncul

Blackberry Passport Silver Android Akhirnya Muncul | Sumber : Gsmarena, Chanell Youtube Dudu Rocha Tec

Selain bocoran penampilan dan penampakan sistem operasinya, Blackberry Oslo ini akan dipakaikan chipset Qualcomm Snapdragon 801 Soc dan RAM berkapasitas 3 GB. Dibagian kamera utamanya sendiri akan dibekali lensa beresolusi 13 MP. Layarnya dikabarkan akan mendukung resolusi 1440 x 1440 pixels. Sedangkan untuk kapasitas baterainya diberi kapasitas 3.450 mAh. Jika rumor spesifikasi Blackberry Oslo ini benar adanya, maka bisa dipastikan ia akan membuat pengguna Smartphone di seluruh dunia tertarik untuk membelinya apalagi bagi sobat yang ingin bernostalgia dengan Smartphone Blackberry.

Sistem operasi yang akan ia dukung sendiri sudah Android Lollipop dengan integrasi software dari Blackberry sendiri.Dari segi penampilannya sendiri Blackberry tampaknya tidak akan menggunakan tombol QWERTY saja namun ia mensupport Touchscreen alias layar sentuh untuk navigasinya. Sekilas dari video yang di unggah oleh Dudu Rocha Tec memperlihatkan bahwa tampilan antar muka Blackberry Oslo ini sudah layaknya ponsel Android kebanyakan. Untuk navigasi sobat bisa digunakan layar touchscreen dan untuk mengetik bisa menggunakan Qwerty.

Dikabarkan Blackberry Oslo yang menggunakan sistem operasi Android Lollipop tersebut akan diperkenalkan di Ajang IFA 2015 pada bulan September 2015. Jika benar ia akan di perkenalkan di ajang IFA 2015, maka ia akan siap bersaing dengan Smartphone Flagship lainnya dari vendor ternama di Dunia seperti Apple, HTC dan LG yang dikabarkan sudah menyiapkan perangkat ponsel Android terbaru mereka.

Strategi Blackberry dalam memunculkan Smartphone Android ini tidak lain karena angka penjualan Smartphone Blackberry mereka menurun, saat ini trend ketertarikan masyarakat global berpindah dari ke Blackberry ke Smartphone Android yang harganya lebih terjangkau dan memiliki berbagai kelebihan seperti ada market Play Store.

Berbicara masalah harga Blackberry Oslo, tampaknya dari sekian rumor yang beredar belum ada yang menguaknya. Bisa jadi ia akan dibanderol dengan harga cukup tinggi mengingat tampilan dan spesifikasi yang dirumorkan cukup tinggi.


Advertisement