BlackBerry Mercury Segera Rilis, Dan Ini Dia Negara Pertama Yang Dikunjungi

Detekno.com – BlackBerry merupakan salah satu produsen smartphone yang dahulu pernah berjaya di masanya, dan kini seiring berjalannya waktu, dirinya mulai kembali bangkit dari keterpurukannya dengan menciptakan produk-produk smartphone baru dengan tingkat keunikan terbilang tinggi. Kalau dahulu Blackberry priv di suguhkan dengan papan tombol QWERTY Fisik pada posisi slide, kini seperti dilansir dari laman Phonearena, BlackBerry kembali menghadirkan BlackBerry Mercury dengan papan tombol fisik pula.

Akan tetapi untuk penempatannya sendiri berbeda, karena langsung di buat menyatu dengan bagian layar, jadi sepintas konsepnya sama dengan BlackBerry Pasport, hanya saja untuk versi yang sekarang, seperti yang anda bisa lihat dibawah ini, bocoran desain mengatakan bentuknya memanjang, yakni dengan menawarkan panel layar yang memiliki bentang luas, disebut-sebut memiliki ukuran 4.5 inch, lalu dibawahnya disematkan papan tombol QWERTY yang jelas memiliki tingkat kenyamanan tinggi saat digunakan.

Desain BlackBerry Mercury | Sumber : Phonearena

Desain BlackBerry Mercury | Sumber : Phonearena

Tak berhenti sampai disitu saja, menurut sumber yang kami dapat berdasar pernyataan dari Roland Quandt, nantinya BlackBerry Mercury bakal rilis pertama kali di Amerika Serikat, dan itu akan dibawa langsung oleh salah satu operator ternama disana, yang tidak lain adalah Verizon. Meski telah disebutkan negara pertama yang bakal di kunjungi oleh produk smartphone terbaru dari BlackBerry tersebut, sayangnya mengenai harga, ponsel terakhir yang di produksi langsung oleh BlackBerry ini tidak disebutkan secara jelas.

Waktu Rilis BlackBerry Mercury | Sumber : Tweet Roland Quandt

Waktu Rilis BlackBerry Mercury | Sumber : Tweet Roland Quandt

Namun harapan terbesarnya, moga saja produsen smartphone asal kanada membandrolnya pada angka jual tidak terlalu mahal, agar mudah di jangkau oleh semua kalangan. Adapun waktu peluncurannya sendiri, diperkirakan bakal rilis secara resmi di semester pertama tahun depan, akan tetapi belum diketahui secara pasti akan waktunya. Bisa jadi pada perhelatan CES tahun depan, ponsel ini bakal masuk daftar yang di pajang oleh blackberry disana. Tapi sekali lagi itu merupakan perkiraan.

Sedangkan spesifikasi terakhir menyebutkan bahwa BlackBerry Mercury bakal diperkuat dengan menggunakan chipset kelas menengah dari Qualcomm, yang tidak lain Snapdragon 625. Menariknya lagi, fitur keamanan berupa fingerprint sensor ditempatkan satu tempat dengan tombol spasi. Lalu untuk menopang keseluruhan kebutuhan daya yang dibutuhkan, BlackBerry mempercayakannya terhadap baterai berkapasitas 3400 mAh. Kemudian RAM sendiri menggunakan ukuran 3GB serta penyimpanan internal 32GB yang dapat di ekspansi menggunakan microSD.