BlackBerry Krypton Baru Saja Mendapatkan Sertifikasi FCC

Detekno.com – Awal bulan ini kami sudah mendengar kabar soal kedatangan smartphone anyar dari Blackberry yang dirumorkan akan memiliki nama Blackberry Krypton. Smartphone ini diharapkan akan menjadi smartphone berikutnya yang akan dipasarkan di pasar Amerika Serikat. Hal ini dikuatkan dengan bocoran baru, dimana Blackberry Krypton sudah mengantongi sertifikasi FCC. Yang ini artinya tidak lama lagi Blackberry Krypton akan dirilis secara resmi kepasaran.

Dilansir dari halaman Gsmarena, dari kabar terbaru ini ada beberapa yang perlu diperhatikan. Yang pertama, nama Krypton terlihat jelas dalam nama file yang dibocorkan di Internet. Kedua, ada grafik yang disertakan juga meskipun tidak banyak memberitahu soal spesifikasi perangkat ini. Hanya ada beberapa informasi salah satunya pembuat smartphone tersebut adalah Blackberry.

BlackBerry Krypton Baru Saja Mendapatkan Sertifikasi FCC

BlackBerry Krypton Baru Saja Mendapatkan Sertifikasi FCC

Kabar baiknya lagi, Blackberry Krypton sudah mendapatkan sertifikasi Bluetooth ISG dan juga Wifi Alliance. Sejauh ini tidak banyak spesifikasi yang diumbarkan lewat Internet. Begitu juga dengan konsep desain perangkat ini. Yang jelas Krypton akan menjadi ponsel terbaru Blackberry yang dinanti-nantikan oleh para penggemarnya.

Dari apa yang kami lihat, Blackberry Krypton akan mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 625 atau 626. Yang menjelaskan bahwa perangkat tersebut akan dipasarkan untuk pasar kelas menengah ke bawah. Lalu untuk bagian layarnya akan memiliki resolusi Full HD, tidak ada sebutan lagi soal ukuran layar smartphone ini. Lalu kapasitas RAM nya sebesar 4 GB yang tentunya ini menguatkan bahwa Blackberry Krypton bukanlan smartphone flagship yang sama seperti Blackberry Keyone.

Blackberry tampaknya akan lebih memperhatikan soal daya tahan baterai ponsel terbarunya. Pasalnya, Krypton dikabarkan akan mempunyai baterai berkapasitas 4000 mAh. Sayangnya kami masih belum bisa memastikan apakah ponsel ini akan turut membawa fitur fast charging. Mengingat baterainya besar, kemungkinan ia akan memiliki fitur tersebut. Jika tidak maka ini sudah menjadi salah satu kekurangan dari Blackberry Krypton.

Kami sangat berharap minggu atau bulan depan bisa mendapatkan bocoran baru yang berkaitan soal spesifikasi Krypton ataupun desainnya. Karena kami sangat penasaran dengan Krypton ini, apakah akan sesukses Blackberry Keyone ataukah sebaliknya.