Blackberry DTEK70 Kabarnya Pakai Keypad QWERTY


Detekno.com – Blackberry tampaknya sedang mempersiapkan generasi lanjutan dari Blackberry DTEK50. Hal ini setelah muncul sebuah gambar yang memaparkan desain ponsel Blackberry terbaru itu. Setelah merilis Blackberry DTEK50 dan Blackberry DTEK60, Kini Blackberry akan membawa seri Blackberry DTEK70 untuk bersaing dengan smartphone kelas menengah ke atas. Banyak yang mengharapkan bahwa Blackberry DTEK70 akan muncul pada awal tahun 2017. Walau ini belum dikonfirmasi secara langsung dari Blackberry sendiri. Kemungkinan ponsel ini tidak akan lama lagi untuk dirilis.

Dari rangkaian informasi bocoran yang kami dapatkan, kami melihat bahwa perangkat Blackberry ini akan menjalankan keypad QWERTY dengan bekalan spesifikasi smartphone kelas menengah. Dilansir dari halaman Phoneradar, Blackberry DTEK70 dikabarkan akan memakai Snapdragon 625 untuk sektor dapur pacunya. Sedangkan pada bagian layarnya akan memakai layar beresolusi HD yang memiliki ukuran 4.5 inci. Kemungkinan nantinya akan ada pelindung layar Gorilla Glass.

Blackberry DTEK70 Kabarnya Pakai Keypad QWERTY

Blackberry DTEK70 Kabarnya Pakai Keypad QWERTY

Blackberry DTEK70 juga akan mempunyai sensor kamera beresolusi 18 MP untuk bagian belakang. Dan kamera depan beresolusi 8 MP untuk bagian depannya. Setidaknya disini bisa kita lihat bahwa Blackberry DTEK70 akan unggul dari segi kamera. Mengingat untuk layarnya masih berukuran kecil dan juga hanya mendukung resolusi HD. Sayangnya kami belum mendapatkan informasi soal bocoran fitur kamera yang akan dibawa oleh ponsel ini.

Perangkat ini dinilai akan memiliki ketahanan baterai yang awet mengingat baterainya dibekali kapasitas 3400 mAh. Yah tentu saja untuk smartphone berlayar 4.5 inci ditambah bekalan resolusinya masih HD. Maka konsumsi daya baterainya tidaklah boros. Dari segi konektivitasnya, tampaknya Blackberry akan masih menggunakan tipe koneksi standar yang biasanya dibawa oleh smartphone kelas menengah. Diantaranya Wifi, USB, Bluetooth dan jaringan 4G LTE.

John Chen yang merupakan CEO Blackberry juga beberapa waktu yang lalu mengungkapkan bahwa ia menginginkan membeli ponsel tapi dengan harga yang sekitar USD 400. Bisa jadi ini menunjukkan bocoran harga Blackberry DTEK70 akan sekitar dibawah USD 400. Namun ini sekali lagi masih butuh konfirmasi lebih lanjut dari pihak Blackberry secara langsung. Selain memiliki keunggulan dibagian kamera, Blackberry DTEK70 juga akan membawa sebuah sensor sidik jari dan keypad QWERTY yang menjadi salah satu unggulan ponsel Blackberry di Tanah Air. Dan sepertinya fungsi QWERTY ini akan sama seperti fungsi QWERTY dari Blackberry Q5. Yang jelas sistem operasinya akan memakai OS Android bukan Blackberry.


Advertisement