BlackBerry DTEK60 Rilis Di 3 Wilayah Berbeda 25 Oktober 2016


Detekno.com – Sebelumnya dikatakan pre-order Blackberry DTEK60 telah dibuka dengan bandrol yang bisa di bilang berada pada posisi angka jual terbilang tinggi oleh salah satu situs jual beli. Padahal ponsel ini belumlah resmi dirilis ke pasaran. Dan terlepas dari kabar tersebut, kini seperti dilansir dari laman GSMarena, kabar rilis kembali dihembuskan, tetapi berbeda dengan apa yang kami katakan sebelumnya, dimana waktu itu harga blackberry DTEK60 tidak masuk di akan.

Sedangkan yang sekarang ini, menurut sumber yang dikutip dari media German, menyebutkan harga yang lebih masuk akal, disebutkan ponsel high-end terbaru dari Blackberry ini bakal dilepas pada angka USD 499 atau setara dengan Rp.6,5 jutaan jika dijadikan kedalam nilai mata uang rupiah. Sementara itu, harga tersebut bakal berlaku di tiga wilayah, terdiri dari Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada di tiga hari ke depan atau lebih tepatnya pada tanggal 25 Oktober 2016.

Waktu Rilis BlackBerry DTEK60 | Sumber : GSMarena

Waktu Rilis BlackBerry DTEK60 | Sumber : GSMarena

Lalu apakah penjualan flagship terbaru dari BlackBerry setelah Privv ini bakal meledak nantinya ? kita tunggu saja hingga waktu perilisan itu tiba. Tapi yang jelas BlackBerry DTEK60 termasuk sebagai salah satu produk enterprise dan memiliki tingkat keamana tinggi. Pasalnya kita ketahui bersama, blackberry tidak hanya usung fingerprint sensor sebagai keamanan utamanya, akan tetapi ada pula fitur DTEK, yang memang dibuat oleh BlackBerry untuk setiap smartphone garapannya.

Selain keamanan, sebagai ponsel flagship, BlackBerry juga bekalkan spesifikasi dapur pacu gahar, yang di isinya dengan chipset High-end dari Qualcomm serie Snapdragon 820 dengan empat inti prosesor arsitektur kryo, kemudian di lini bagian RAM diberikan ukuran sebesar 4GB. Dan bila keduanya dipadukan, sudah barang pasti berbagai macam bentuk aplikasi maupun game-game terkini bakal dilibas habis olehnya. Apalagi didukung ruang simpan internal 32GB dan bisa diperluas menggunakan microSD.

Selanjutnya hal menarik yang ada pada DTEK60, terdapat pada bagian fotografi, disini produsen smartphone asal kanada yang kini bekerja sama dengan TCL pada pembuatan DTEK60 ini, membekalinya dengan lensa kamera 21 MP dibagian utama, yang membawa aperture f/2.0 + Dual LED Flash. Lalu pada bagian depan disematkan lensa 8MP. Adapun port USB yang digunakannya juga termasuk cocok dengan kelas flagship yang disandangnya, yakni dengan port USB Type-C.


Advertisement