BlackBerry DTEK60 Resmi Dipasarkan Seharga 6,4 Jutaan


Detekno.com – BlackBerry hari ini secara resmi merilis BlackBerry DTEK60 yang menjadi seri flagship Android terbaru. Memang kemunculan pertama kali BlackBerry DTEK60 sudah beberapa minggu lalu namun baru kali ini secara resmi diperkenalkan. Dilansir dari FoneArena (26/10/2016) bandrol harga BlackBerry DTEK60 seharga $499 / £475 / CA$ $650 / € 579 atau sekitar 6,4 jutaan.

Smartphone ini sudah tersedia di BlackBerry online store beberapa negara seperti Amerika, Canada, Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Italia dan Belanda. Sedangkan untuk wilayah lain akan muncul beberapa minggu kemudian. Fitur keamanan secure bootloader yang menggunakan multi verification mampu memastikan bahwa OS Android aman dari hacker yang biasa melakukan rooting, jadi data didalam smartphone lebih terlindungi.

BlackBerry DTEK60

BlackBerry DTEK60

Data yang tersimpan pada smartphone akan terlindungi dengan enkripsi FIPS 140-2 dan DTEK app memudahkan sobat melakukan monitoring. Ada pula Fingerprint Sensor yang menambah sisi proteksi baik untuk unlock, Password Keeper app dan melakukan transaksi salah satunya Android Pay. Desain BlackBerry DTEK60 lebih tampil premium dan berbeda dari pendahulunya DTEK50.

Bentang layar 5.5 inch beresolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels menyajikan sajian display flagship terbaik masa kini. Spesifikasi utama mengandalkan chipset Snapdragon 820 yang dipadu dengan processor Quad-Core 64-bit. Performa yang disajikan mampu menjalankan berbagai aplikasi maupun game berat sekalipun. Terlebih dengan GPU Adreno 530 mampu diandalkan untuk menjalankan game beresolusi tinggi.

Layaknya flagship lain, BlackBerry DTEK60 dibekali RAM sebesar 4GB sehingga beberapa apliaksi dalam dijalankan secara bersamaan tanpa mengalami lag. Sedangkan media penyimpanan yang disediakan cukup luas yaitu 32GB dan jika kurang puas sobat dapat memperluas kapasitas melalui slot microSD. Sistem operasi yang disajikan juga mumpuni berkat dukungan Android 6.0 (Marshmallow)

Spesifikasi BlackBerry DTEK60

Spesifikasi BlackBerry DTEK60

BlackBerry DTEK60 memiliki kamera utama berkemampuan 21MP dengan aperture f/2.0. Selain itu dual-tone LED Flash dapat digunakan saat keadaan minim cahaya sedangkan PDAF dapat melakukan fokus dengan cepat. Kualitas rekaman video yang disajikan sudah 4K jadi terasa perbedaaanya. Sedangkan untuk kamera depan mengandalkan 8MP dengan f/2.2 aperture bahkan LED flash sehingga hasil selfie maupun video call jauh lebih mantap.

Konektifitas yang dimiliki BlackBerry DTEK60 juga lengkap sob meliputi 4G LTE, Wi-Fi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 4.2, GPS dan tentunya USB Type-C. Sedangkan soal baterai juga mumpuni berkat daya 3000mAh dan fitur Qualcomm Quick Charge 3.0. Jika dibandingkan dengan flagship lain memang kisaran harga BlackBerry DTEK60 cukup menggiurkan untuk dimiliki, apakah sobat tertarik?


Advertisement