BlackBerry BBC100-1 Terlihat Di Website Ditjen Postel

Detekno.com – Perusahaan smartphone yang dulunya sangat populer dan bahkan merajai bisnis smartphone diseluruh Dunia Blackberry dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone terbarunya untuk dipasarkan di Indonesia. Setelah melakukan kerjasama lisensi software dengan PT. BB Merah Putih Indonesia, Blackberry memang terlihat masih cukup aktif di pasar smartphone Indonesia. Yah pasar Indonesia memang dulunya sempat menjadi pasar utama Blackberry. Karena pengguna smartphone Blackberry di Indonesia sangatlah tinggi. Sampai sekarang pengguna smartphone Blackberry di Indonesia juga masih cukup banyak, walau tidak sebanyak dulu sebelum smartphone android hadir di Indonesia.

Sebuah smartphone Blackberry dengan nomor model Blackberry BBC100-1 kini terlihat di website Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika alias Ditjen Postel Indonesia. Dari data yang kami himpun lewat situs resmi Ditjen Postel. Perangkat ini dikirimkan oleh BB Merah Putih Indonesia. Lalu pada bagian manufacture nya ada di negara Indonesia. Ini artinya model smartphone Blackberry BBC100-1 akan dibuat di Indonesia. Sejauh ini status sertifikasi Blackberry BBC100-1 sudah masuk ke SP3, Balai Uji.

BlackBerry BBC100-1 Terlihat Di Website Ditjen Postel

BlackBerry BBC100-1 Terlihat Di Website Ditjen Postel

Smartphone Blackberry ini sudah terdaftar di balai uji Ditjen Postel pada tanggal 15 Desember 2016. Lalu nama Blackberry BBC100-1 ini sebenaranya Blackberry apa ? Jika melihat dari Blackberry DTEK60 ia membawa nomor model BBA100-1 sedangklan untuk Blackberry Mercury membawa nomor model BBB100-1. Jadi untuk nomor model Blackberry BBC100-1 ini tampaknya akan menjadi smartphone Blackberry terbaru yang belum pernah didengar oleh kami.

Walau informasi yang membicarakan Blackberry BBC100-1 ini masih cukup jarang. Kemungkinan besar model smartphone ini hanya akan tersedia di Indonesia saja. Hal ini diperkuat oleh proses pembuata smartphone tersebut yang akan berada di Indonesia. Pihak Blackberry dan BB Merah Putih Indonesia juga melakukan hal tersebut agar mereka bisa memenuhi TKDN dari pemerintah Indonesia untuk smartphone 4g yang akan dijual di Indonesia.

Belum ada kepastian kapan model Blackberry BBC100-1 ini akan dijual dipasar Indonesia. Begitu juga dengan harga Blackberry BBC100-1. Untuk itu kita tunggu saja informasi terbaru mengenai kehadiran smartphone Blackberry terbaru tersebut di Indonesia. Yang akan kami beritahukan di detekno.com.