BlaackBerry BBC100-1, Ponsel dual-SIM Pertama BlackBerry

Detekno.com – Sepanjang yang kita tau mengenai smartphone garapan blackberry hanya di didukung dengan satu slot SIM-card saja. Akan tetapi berbeda dengan apa yang kami lansir dari laman GSMarena, memperlihatkan sebuah tweet dari Roland Quandt, dimana dalam kicauannya ponsl dengan kode nama BBC100-1 ini di dukung dengan fitur Dual-SIM. Tentunya hal tersebut menjadi satu kabar menggembirakan bagi para pengguna, pasalnya memungkinkan setiap pengguna untuk bisa mengaktifkan dua SIM-card berbeda provider dalam satu genggaman.

Selain simple dan ringkas, kabar menariknya lagi, Blackberry BBC100-1 terakhir kali terlihat pada website regulator di negri kita ini Indonesia. Dan itu berarti tidak menutup kemungkinan bila nantinya ponsel yang satu ini bakal melenggang bebas di tanah air. Hanya saja mengenai waktu tepatnya belum bisa kami katakan, karena minimnya informasi yang kami dapat, yang jelas ponsel ini disebut-sebut bakal di usung oleh satu perusahaan bernama PT BB Merah Putih.

Ilustrasi BlacBerry BBC100-1

Ilustrasi BlacBerry BBC100-1

Selanjutnya mengenai spesifikasi, berdasar kicauan @rquandt, ponsel cerdasa terbaru rancangan blackberry yang satu ini bakal di perkuat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 dimana kita ketahui chipset tersebut memiliki prosesor quad-core berkecepatan 1.4GHz yang di jalankan pada arsitektur 64 Bit. Lantas untuk lebih menguatkan lagi bagian dapur pacu yang dibawa olehnya, disebutkan blackberry melengkapinya bersama RAM berukuran ekstra besar mencapai angka 4GB.

Tentunya dengan dua bekal bagian inti itu tadi, memungkinkan ponsel yang satu ini dapat menjalankan multitasking secara lancar, dan begitu pula dalam urusan gaming, dirinya bisa pula jalankan tanpa ada kendala, bahkan menyuguhkannya dengan graafis 3D memukau di atas layar. Ditambah lagi dukungan juga datang dari ruang simpan internal, di sini pengguna dimungkinkan untuk bisa menyimpan banyak aplikasi ataupun file didalamnya hingga batas maksimum 32GB, dan kemungkinan dapat di ekspansi menggunakan microSD.

Sedangkan spesifikasi lain yang kini terlihat, ada pada lini visual, pada ini diperlihatkan bahwa BlackBerry BBC100-1 melengkapi diri dengan panel layar 5.5 inch, yang mampu menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 720p (HD). Lalu pada sektor fotografi, terpasang kamera selfie sebesar 8 MP, dan kamera utama 13 MP. Kemudian untuk mencukupi kebutuhan daya atas semua komponen yang dibawa olehnya, Blackberry mempercayakannya terhadap baterai berkapasitas 3000 mAh. Kemudian bagi sobat yang pengen tau lebih jauh lagi, bisa simak update selanjutnya hanya di Detekno.