Biaya Penggantian Layar Xiaomi Mi Mix Mencapai 2 Jutaan Lebih


Detekno.com – Xiaomi sudah meluncurkan Mi Mix dengan layar bezel less di China bersamaan dengan perilisan Mi Note 2. Ponsel yang memiliki konsep bezel less ini memang hanya tersedia di China dan dijual dalam jumlah yang sangat terbatas. Desainnya dibangun dengan material keramik. Jadi terkesan menarik jika dipandang sekilas mata. Salah satu hal yang menarik lainnya pada Mi Mix adalah bagian layar. Dimana ia memiliki layar 6.4 inci beresolusi Full HD yang memiliki bezel sangat tipis dibagian atas dan sisi bagian tepinya.

Ia memiliki aspek rasio hingga 17 banding 9. Hadir dengan tampilan layar penuh setidaknya membuat pengguna smartphone diseluruh Dunia sangat kaget termasuk kami. Bagaimana tidak kemunculan Xiaomi Mi Mix ini sebenarnya tidak di duga-duga. Perhatian penuh ditujukan oleh Mi Note 2. Namun pada kenyataannya Xiaomi meluncurkan 2 smartphone sekaligus pada acara tersebut. Dilansir dari halaman Phoneradar, baru-baru ini didapatkan kabar bahwa layar Xiaomi Mi Mix rentan rusak.

Biaya Penggantian Layar Xiaomi Mi Mix Mencapai 2 Jutaan Lebih

Biaya Penggantian Layar Xiaomi Mi Mix Mencapai 2 Jutaan Lebih

Dalam sebuah video dari Mi Mix FAQ Video yang menampilkan Xiaomi Mi Mix dijatuhkan dari ketinggalan kurang dari satu kaki sudah terdapat retakan pada layar Mi Mix tersebut. Dan diketahui bahwa biaya perbaikan layar retak pada Xiaomi Mi Mix ini mencapai USD 195 atau sekitar Rp 2,2 Jutaan lebih. Yah memang relative sangat mahal bahkan biaya penggantian layar ini bisa untuk membeli Hp Xiaomi baru lagi sekelas Xiaomi Redmi 3S Prime.

Sepertinya hal ini akan sedikit membuat beberapa orang yang ingin membeli Mi Mix akan berpikir kembali. Dari kejadian tersebut kita mungkin akan berpikir bahwa ketahanan layar Xiaomi Mi Mix ini sangat rentan. Dan tentunya buat sobat yang sudah memiliki Mi Mix ini, harus berhati-hati saat menggunakan smartphone tersebut. Jangan sampai jatuh jika tidak ingin layar Mi Mix sobat retak.

Saat kami telusuri di tokopedia, sudah ada beberapa penjual yang menjual Xiaomi Mi Mix beragam versi. Yang jelas harganya akan membuat kita kaget. Karena untuk harga Xiaomi Mi Mix di Indonesia untuk versi 128 GB RAM 4 GB dibanderol mencapai 10 jutaan lebih. Harga ini tentunya lebih mahal dari harga resminya di China.


Advertisement