Beredar, Begini Bocoran Gambar Render Android Nokia P1

Detekno.com – Sejak pengumuman resmi Nokia akan kembali merilis smartphone pada Mei lalu, kini bocoran render Android Nokia P1 yang di duga akan menjadi seri terbaru dari produk smartphone Nokia mulai beredar. Kehadiran bocoran desain yang akan di miliki ponsel Nokia P1 ini setidaknya membuat para pecinta ponsel Nokia siap mendapat kejutan setelah bertahun-tahun lamanya merek dagang legendaris yang satu ini vakum dari industri ponsel.

Dikutip dari halaman phonearena.com beberapa waktu lalu memang secara rinci spesifikasi yang akan di sematkan Nokia pada perangkat ini masih belum terkuak, sehingga sampai detik ini pun hanya rumor belaka yang mencuap satu persatu di dunia maya. Walaupun Nokia sepertinya akan tetap berusaha mempertahankan build quality yang pernah di suguhkan pada seru Lumianya meskipun dari kabar yang ada tampilannya memang agak sedikit berbeda karena diketahui Nokia akan memberikan sentuhan nuansa ponsel pintar masa kini.

Bocoran Gambar Render Android Nokia P1

Bocoran Gambar Render Android Nokia P1

Seperti kita ketahui pula bahwa penggarapan Android Nokia P1 ini bukan lagi diproduksi oleh pabrikan Finlaindia, melainkan Nokia telah di ketahui memberikan lisensi namanya pada perusahaan HMD yang saat ini sudah bertanggung jawab untuk memproduksi smartphone berlabel Nokia. HMD sendiri diketahui merupakan perusahaan yang saat ini bekerjasama dengan anak usaha Foxconn yakni FIH Mobile.

Bahkan informasi yang beredar, Android Nokia P1 ini merupakan ponsel yang dibuat dengan inspirasi dari smartphone Sharp Aquos P1. Namun benar tidaknya memang masih menjadi misteri untuk saat ini. Beredarnya kabar mengenai gambar render dari Smartphone Android Nokia P1 ini juga di barengi dengan gosip spesifikasi yang akan di suguhkan merupakan spesifikasi untuk ponsel menengah keatas. Bahkan dikutip dari sumber berbeda, layar Full HD berukuran 5.3 inci akan di tempatkan sebagai layar utamanya.

Kemduaian untuk sektor dapur pacunya digadang-gadang memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang akan di bundle dengan Ram 3GB dan memori internal seluas 32GB. Sektor kamera akan menjadi salah satu sektor yang paling menarik, dimana kabarnya lensa kamera utama berukuran 22.6 MP dengan aperture berukuran f/1.9 dan akan di perkuat oleh bateri berkapasitas 3.000 mAh. Bahkan menariknya lagi informasi yang kami dapatkan menyatakan bahwa smartphone ini punya dukungan fitur anti air dan debu dengan sertifikasi IP58.

Memang sampai saat ini belum ada kepastian dan kejelasan akan rincian spesifikasi diatas, namun dengan perkembangan industri ponsel yang ada saat ini terus meningkat memang spesifikasi tersebut menjadi spesifikasi yang pantas dan patut untuk di berikan pada Android Nokia P1 kedepannya. Sayangnya kapan waktu perilisan dan juga berapa bandrol harga Nokia P1 ini memang masih menjadi misteri yang jelas dari rincian tersebut bisa di pastikan Nokia P1 akan datang sebagai ponsel menengah-atas.