Nyaman Berbelanja di Banggood Tanpa Kartu Kredit

Detekno.com РBanggood menjadi salah satu webstrore yang banyak digemari untuk membeli berbagai macam produk teknologi, termasuk smartphone. Banggood mampu mengirim barang ke indonesia dan memiliki produk yang selalu terupdate,  serta harga yang murah dibanding dengan toko online di dalam negeri. Namun, ada dari teman-teman yang mungkin tertarik untuk berbelanja di Banggood tapi terkendala pada metode pembayarannya. Biasanya memang metode pembayaran yang paling banyak digunakan dengan memakai kartu kredit maupun paypal. Tapi tidak semua orang memilikinya, oleh karena itu kita akan memberikan informasi bagaimana tetap nyaman berbelanja di Banggood tanpa kartu kredit.

berbelanja di Banggood tanpa kartu kredit

berbelanja di Banggood tanpa kartu kredit

Banggood sendiri adalah webstore luar negeri terpercaya yang tentunya mampu memberikan layanan shipping ke indonesia. Banggood juga sering memberikan promo dan diskon dengan harga yang bervariasi. Berikut informasi untuk berbelanja di Banggood tanpa menggunakan kartu kredit.

Pertama pastikan kita sudah mempunyai akun di Banggood, jika belum maka bisa mendaftarkan diri dengan cara yang sama dengan toko online yang ada di dalam negeri. Isi daftar diri dengan lengkap dan jangan lupa memasukkan alamat untuk pengiriman barang secara lengkap dan detail untuk memudahkan pada saat kurir mengantarkan barang.

 

Untuk proses pembayaran jika kita tidak memiliki kartu kredit langkah pertama adalah, pastikan memiliki akun bank yang sudah memiliki fitur debit online contohnya seperti bank BNI. Jika belum memiliki datanglah ke kantor cabang bank BNI terdekat untuk membuat akun baru dan juga isi saldo akun secukupnya atau sesuai dengan harga barang yang ingin dibeli dari Banggood. Setelah itu minta kepada petugas customer service untuk mengaktifkan fitur debit online yang akan digunakan untuk membuat VCN. VCN BNI adalah virtual credit number yang berfungsi sebagai kartu kredit virtual sementara dan mampu digunakan untuk membeli barang dari luar negeri secara online tanpa perlu menggunakan kartu kredit fisik. Untuk lebih jelasnya mengenai VCN silahkan bertanya lebih banyak mengenai fitur ini kepada customer service.

VCN BNI

VCN BNI

Setelah itu kita bisa memulai mencari barang yang ingin kita beli. Kumpulkan barang yang telah kita pilih untuk beli pada menu Shopping Cart. Setelah dirasa cukup selanjutnya melakukan check out dan lanjut ke proses pembayaran. Di langkah ini kita akan diminta untuk memilih metode pembayaran, silahkan pilih pembayaran menggunakan Credit Card yang nantinya kita akan menggunakan VCN. Sebelum itu kita harus menghitung berapa rupiah yang harus kita bayarkan, misalnya total harga barang yang kita beli adalah $137 maka kita konversikan dulu ke rupiah dengan kurs per-dollar 13.500 menjadi 1.850.200. Kemudian selanjutnya kita akan mengirim SMS Banking untuk meminta Virtual Card Number dengan mengirimkan pesan REQ VCN 1.850.200 dan kirimkan ke nomor 3346. Tunggu beberapa saat dan jika sudah nanti kita akan mendapatkan balasan dari BNI mengenai detail nomor kartu kredit sementara. Detail nomor tersebut langsung kita masukkan saja pada halaman pembayaran di Banggood.

Setelah semua proses pembayaran telah berhasil dilakukan, kita dapat menunggu barang untuk sampai di rumah. Jika total nilai belanja kita melebihi USD $100 maka akan dikenakan pajak. Berbelanja di Banggood cukup menyenangkan karena dapat menghemat uang kita lebih banyak dapat dilihat dari harga yang ditawarkan sangat murah.

Demikian informasi untuk berbelanja barang di luar negeri, semoga bisa bermanfaat bagi semua pembaca. Sekarang tidak perlu khawatir lagi untuk tetap berbelanja di Banggood tanpa kartu kredit.