BenQ T55, Smartphone 5.5 Inci Berteknologi Blue Eye

Detekno.com – Satu lagi smartphone Android terbaru yang dipasarkan BenQ, yaitu BenQ T55. Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 5.5 inci yang dipertajam oleh teknolog IPS dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, serta memiliki kepadatan layar mencapai 267 ppi. Layar tersebut telah dilapisi kaca 2.5D Curved Glass Screen, dan menawarkan teknologi ‘blue eye technology’ yang akan mengoptimalkan kenyamanan dan melindungi mata ketika memandanginya dalam waktu lama.

Smartphone BenQ T55

Smartphone BenQ T55

Berbicara mengenai performa, smartphone ini telah ditenagai processor Quad Core yang berlari pada kecepatan 1.3 Ghz Cortex-A53, dan dibekali pengolahan grafis bertipe Mali T720. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki Ram berkapasitas 1GB dan memori internal berukuran 8GB. Spesifikasi dapur pacunya terlihat standar, namun sudah lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi. Selain itu, BenQ juga menyediakan varian lebih tinggi dengan membawa Ram 2GB serta memori internal 16GB.

Kedua varian BenQ T55 telah dilengkapi slot microSD dengan kapasitas maksimum sebesar 32GB. Lalu ada pula baterai berkapasitas 2.900 mAh yang membuatnya bisa bertahan lebih lama. Menariknya lagi, smartphone ini telah dilengkapi dua slot kartu sim yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 3G HSPA ataupun 4G LTE dengan kecepatan akses mencapai 150 mbps. Lalu ada pula konektivitas nirkabel yang terdiri dari Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0.

Spesifikasi BenQ T55 juga dilengnkapi kamera belakang 13 Megapixel dengan aperture berukuran f/2.4, dan membawa fitur Autofocus serta LED Flash. Sayangnya kamera depan BenQ T55 hanya memiliki resolusi 3 Megapixel. Selain itu, tersedia pula fitur kamera yang terdiri dari Gesture Shot, Burst Mode, Panorama, HDR, dan Geo-Tangging. Hasil kameranya cukup standar, dan kemungkinan masih kalah dari Xiaomi Redmi 3 ataupun smartphone lain yang telah dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus.

Dilansir dari androidheadlines.com, Sistem operasi yang dipakai BenQ 55 masih mengandalkan Android Lollipop 5.1. Smartphone ini juga memiliki bodi cukup elegna, meski masih mengadopsi material berbahan plastik. Dimana untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 154.5 mm, lebar 75.5 mm, dan ketebalan 8.95 mm. Bobotnya cukup ringan, yakni sekitar 164 gram. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisan dan harga BenQ T55 di Indonesia, jadi sobat deteknokers harus bersabar apabila tertarik membelinya.