Benchmark Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Adopsi Snapdragon 820

Banner

Detekno.com – Kabar mengejutkan kali ini datang dari pihak Samsung. Dilansir dari GSMarena, kabarnya Samsung telah menguji spesifikasi Samsung Galaxy S7 memakai chipset terbaru dari Qualcomm yakni Qualcomm Snapdargon 820. Informasi tersebut terbukti dari database AnTuTu Benchmark yang menunjukan bahwa spesifikasi Samsung Galaxy S7 akan memakai layar beresolusi Quad HD yang dibentangkan seluas 5.7 inci, dan dipersenjatai dapuar pacu Ram 4GB, Proessor Snapdragon 820, serta memori internal 64GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy S7

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 (Foto : GSMarena.com, Weibo.com, Antutu.com)

Walaupun pihak Samsung sendiri belum memberikan konfirmasi terkait bocornya uji benchmark AnTuTu Samsung Galaxy S7, namun informasi ini bisa menjadi gambaran mengenai kehebatan penerus S6 tersebut. Seperti yang sobat lihat pada gambar diatas, tertulis bahwa code name Galaxy S7 adalah “Lucky” yang artinya beruntung. Seperti yang sobat ketahui, angka 7 selalu diibaratkan dengan angka keberuntangan, sehingga tak heran apabila Samsung memberikan nama Projeck Lucky pada perangkat terbarunya.

Selain itu, uji benchmark diatas juga menunjukan bahwa spesifikasi Samsung Galaxy S7  masih menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1, namun kemungkinan nantinya Samsung akan merislinya memakai Android Marshamallow, mengingat benchmark diatas merupakan hasil uji coba Samsung dalam merancang Galaxy S7. Begitu pula dengan ukuran layar 5.7 inchi yang lebih identik dengan seri Galaxy Note, dibandingkan seri Galaxy S yang sebelumnya memakai layar 5.1 inchi pada Galaxy S6.

Bisa dikatakan uji spesifikasi Samsung Galaxy S7 diatas merupakan prototipe dari Galaxy S7. Selain itu, informasi yang kami lansir juga menyebutkan bahwa smartphone ini akan dibekali kamera belakang 16 Megapixel, serta kamera selfie di sisi depan berkekuatan 5 Megapixel. Untuk versi finalnya, kemungkinan kamera Galaxy S7 memakai kamera berkekuatan 20 Megapixel dengan sensor ISOCELL, mengingat seri sebelumnya yakni Galaxy S6 juga dibekali kamera 16 Megapixel.

Tentunya dibutuhkan peningkatan sektor kamera agar nilai jual Galaxy S7 lebih baik dari seri Galaxy S6. Namun sobat deteknokers jangan berharap Samsung kembali memberikan dukungan memori microSD pada ponsel terbarunya, karena saat ini teknologi memory controller UFS 2.0 yang akan dipakai pada Galaxy S7 belum mendukung penyimpanan ekternal. Akan tetapi semuanya masih berubah, karena terlalu dini apabila kita berspekulasi mengenai spesifikasi final Samsung Galaxy S7.


Advertisement