Benchmark HTC One A9, Usung Ram 4GB dan CPU 10-core

Detekno.com – Setelah sebelumnya muncul bocoran mengenai desain HTC One A9 yang terlihat sangat mirip dengan desain iPhone 6, kali ini informasi yang kami lansir dari GSMarena, menunjukan hasil benchmark spesifikasi HTC One A9 atau HTC Aero yang diuji memakai aplikasi GeekBench. Pada uji benchmark tersebut, terlihat bahwa One A9 akan mengusung Ram 4GB serta processor Mediatek Helio X20 yang didalamnya memiliki 10 inti processor atau deca core.

Helio X20 sendiri merupakan processor 10 Core pertama didunia, yang dibuat dengan prosesor fabrikasi 20 namometer dan dibagi dalam 3 cluster berbeda dengan kecepatan Dual Core 2.5 Ghz Cortex-A72, Quad Core 2.0 Ghz Cortex A-53, serta Quad Core 1.4 Ghz. Perpaduan 3 cluster dalam satu processor membuat Helix X20 menjadi salah satu processor tercepat saat ini. Bahkan peformanya mampu menyaingi chipset Samsung Exynos 7420 yang kni menjadi patokan sebagai processor tercepat ditahun 2015.

Benchmark HTC One A9

Benchmark HTC One A9 (Foto : GSMarena.com, GeekBench)

Kekuatan processor Helio X20 terbukti dengan hasil benchmark multi-core yang memiliki skor 5884, yang terbukti mengalahkan processor Samsung Exynos 7420 yang menghasilkan skor multi-core sekitar 5220. Selain bertenaga, processor Helio X20 juga diharapkan mampu menghasilkan peforma maksimal tanpa menguras daya baterai. Berbicara mengenai peforma, tentuya HTC One A9 akan memiliki peforma sangat cepat, mengingat didalamnya tersimpan Ram berkapasitas 4GB.

Kabar sebelumnya, juga menyebutkan bahwa HTC One A9 akan mengadopsi layar seluas 6 inchi dengan resolusi Quad HD 1440 X 2560 pixels, serta dilindungi lapisan Gorilla Glass 4. Menariknya lagi, kabarnya layar One A9 akan mengusung teknologi layar 2.5D yang menghasilkan desain bezel layar sangat tipis, sehingga terlihat lebih mewah dan premium. Untuk desainnya sendiri, sudah pasti akan memakai body berbahan metal unibody layaknya HTC One M9.

Selanjutnya untuk segi konektvitas, HTC One A9 akan berjalan apda jaringan LTE Cat.6 dengan kecepatan download mencapai 300 mbps serta upload 50 mbps. Sayangnya untuk saat ini, belum ada bocoran mengenai kehebatan kamera One A9, namun berkaca dari HTC One M9 yang mengusung kamera 20 Megapxiel disisi belakang, dan kamera 4 Megapixel pada sisi depan, kemungkinan kamera HTC One A9 juga tak berbeda jauh dari One M9, mengingat keduanya sama-sama dipasarkan untuk kelas premium.

Untuk memastikan kebenaran mengenai bocoran spesifikasi HTC One A9 diatas, mari kita sama-sama menantikan perilisan smartphone ini, yang kabarnya akan dirilis resmi pada sebuah acara khusus tanggal 29 September mendatang. Semoga saja bocoran benchmark diatas terbukti benar, karena pastinya sobat deteknokers ingin merasakan smartphone peforma Smartphone Android bertenaga Ram 4GB, dan processor Deca Core (10 Core).


Advertisement