Benchmark AnTuTu Xiaomi Mi Pad 2 Tembus 85 Ribuan, Mantapp

Detekno.com – Xiaomi Mi Pad 2 resmi menjadi tablet Android tercepat saat ini. Pasalnya skor Benchmark AnTuTu Xiaomi Mi Pad 2 terbukti mampu mengalahkan smartphone sekelas Samsung Galaxy Note 5, dan Galaxy S6 Edge yang notabennya dibanderol lebih mahal. Skor benchmark tinggi, tak lepas dari peran komponen hardware dan software yang ada didalam Mipad 2. Dimana tablet ini mengadopsi Ram 2GB yang diperkuat oleh chipset Intel Atom X5-Z8500 serta processor 4 inti berkecepatan 2.24 Ghz.

Benchmark AnTuTu Xiaomi Mi Pad 2

Benchmark AnTuTu Xiaomi Mi Pad 2 | Foto : gizmochina.com, kkj.cn

Seperti yang sobat deteknokers lihat diatas, informasi yang kami kutip dari gizmochina.com, menunjukan skor Benchmark AnTuTu Xiaomi Mi Pad 2 mampu meraih skor mencapai 85.101 poin, sehingga menempatkannya satu tingkat diatas Galaxy Note 5 yang meraih skor 83.944 poin, serta bersaing melawan Meizu Pro 5, dan Huawei Mate 8. Padahal harga Xiaomi Mi Pad 2 dibanderol kurang dari 3 Juta Rupiah, namun terbukti tablet berlayar 7.9 inci ini, berhasil mengalahkan smartphone flagship yang dibanderol jauh lebih mahal.

Performa chipset Intel Atom X5-Z8500 terbukti powerfull, dan sanggup bersaing melawan chipset Qualcomm Snapdragon 810 dan Samsung Exynos 7420. Pasalha, Intel membuat chipset terbarunya dengan proses 14 nanometer dan mendesain processornya memakai arsitektur 64-Bit, sehingga membuat performa Intel Atom X5-Z8500 semakin powerfull dan rendah pemakaian daya baterai. Selain itu, tablet ini juga diperkuat oleh GPU Intel HD Graphics dan Ram 2GB LPDDR3.

Skor Benchmark AnTuTu Xiaomi Mi Pad 2 yang mampu menembus angka diatas 85 Ribu, tentunya menjadi daya tarik utama bagi peminatnya. Namun sayangnya tablet ini belum dilengkapi konektivitas seluler, dan hanya mengandalkan jaringan Wi-Fi sebagai koneksi internetnya. Namun kelemahan tersebut akan tergantikan dengan hadirnya teknologi USB Type-C dan baterai berkapasitas 6.010 mAh yang mendukung fitur fast charging dan siap sobat pakai selama 12 jam ketika dipakai menonton video.

Sementara untuk layarnya, Xiaomi Mi Pad 2 menawarkan layar 7.9 inci dengan resolusi 1536 x 2048 pixels dan kerapatan layar 324 ppi, sehingga sangat cocok ketika dipakai bermain game dan menikmati konten multimedia lainnya. Menariknya, Xiaomi akan merilis varian Windows 10 yang dibuat khusus untuk seri Mipad 2 64GB. Sementara untuk versi 16GB dan 64GB standard akan memakai sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan antarmuka MIUI 7.

Kemudian untuk bagian kamera, sudah ada kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP. Selain itu, Xiami Mipad 2 juga dilengkapi slot memori ekternal dengan daya tampung 128GB agar penggunanya bisa menyimpan game, foto, dan video secara bebas tanpa perlu takut kehabisan memori ekternal. Nah untuk menguji langsung Benchmark AnTuTu Xiaomi Mi Pad 2, sobat cukup membelinya dengan harga USD$156 untuk versi 16GB, dan USD$203 untuk versi 64GB. Bagaimana tertarik membelinya ?, mari kita tunggu kehadiran Mi Pad 2 di Indonesia.


Advertisement