Benarkan Sony Xperia Z5 Dirilis November 2015 ?

Detekno.com – Kehadiran Sony Xperia Z5 masih menjadi misteri, namun sebuah bocoran yang detekno.com kutip dari Phone Arena, memperlihatkan sebuah gambar promo bertuliskan “Made for Bond, Xperia ..5”, dimana tulisan Z diblurkan sehingga muncul spekulasi bahwa film James Bond kali ini akan memakai Smartphone Android Sony Xperia Z5 sebagai perangkat canggih yang dipakai sang agen rahasia 007 tersebut.

Pada film James Bond sebelumnya, smartphone Sony selalu menjadi smartphone utama yang dipakai sang agen. Seperti pada seri Quantom of Solace yang memakai Sony Ericsson C902, dan Sony Xperia T pada film Skyfall. Jadi besar kemungkinan, pada film terbarunya James Bond akan kembali memakai smartphone buatan Sony. Sony Xperia Z5

Namun belum jelas apakah Sony Xperia Z5 yang akan dipakai untuk film James Bond terbaru atau smarthone Sony seri lainnya. Apabila terbukti benar, maka kemungkinan Sony Xperia Z5 akan dirilis dibulan November mendatang, bertepatan dengan perilisan film James Bond (Spectre) pada tanggal 6 November, atau kemungkinan Sony merilisnya sebelum film ini tayang perdana.

Ditahun ini sebenarnya Sony telah merilis 2 smartphone flagship terbarunya yakni Sony Xperia Z4 dan Xperia Z3 Plus, namun sepertinya kedua ponsel tersebut belum memuaskan Sony dalam bersaing melawan vendor besar seperti Samsung, Apple, dan LG. Maka jalan satunya-satunya adalah merilis Sony Xperia Z5 yang kabarnya akan dibekali chipset Snapdragon 820, Ram 4GB, dan dibalut baterai 4.500 mAh.

Kabar lainnya mengatakan bahwa Xperia Z5 akan memiliki fitur pemindai sidik jari, dan kamera 21 Megapixel dengan sensor Sony Exmor RS IMX230 dengan kemampuan merekam video 4K dan HDR. Semoga saja pada perangkat terbarunya, Sony kembali memakai layar Quad HD seperti yang mereka berikan pada Sony Xperia Z4v yang dirilis secara khusus untuk pasar Amerika.

Spesifikasi Smartphone Sony Xperia Z5 tentunya harus lebih tinggi dari Xperia Z4, agar ponsel ini diterima di tengah-tengah persaingan smartphone yang semakin sengit. Sebagia pembanding, Sony Xperia Z4 dibekali processor Snapdragon 810, Ram 3GB, dan layar 5.2 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.

Untuk membuktikan kehadiran Sony Xperia Z5, mari kita nantikan bersama-sama pada bulan November 2015 mendatang, dan semoga saja ponsel ini benar-benar dirilis kepasaran, karena menurut kami Sony Xperia Z4 dan Xperia Z3 Plus kurang mampu bersaing melawan Samsung Galaxy Galaxy Note 5, dan iPhone 6s yang akan dirilis pada akhir tahun ini.


Advertisement