Benarkah Xiaomi Redmi Note 3 Pro Siap Dirilis?


Detekno.com – Ponsel Xiaomi memang sedang naik daun popularitasnya, belakangan rilis Xiaomi Redmi 3 yang memang masih ditunggu tunggu kedatanganya ke tanah air. Dilansir langsung dari situs mi.com (14/01/2015) muncul lagi seri smartphone terbaru yang memiliki spesifikasi mantap dimana seri yang dipajang ditus mi adalah Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Jika dilihat dari link pada gambar dibawah ini cukup jelas bahwa seri yang dimaksudkan masuk kedalam kategori pro. Pada postingan juga dijelaskan spesifikasi yang dipakai Xiaomi Redmi Note 3 Pro sehingga ponsel ini layak dinantikan. Dilihat dari desain yang disajikan sama persis dengan Redmi Note 3 namun soal spesifikasi sobat dapat simak langsung ulasanya dibawah ini.

Sumber Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Sumber Xiaomi Redmi Note 3 Pro | Source: mi.com

Redmi Note 3 Pro membawa dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 650 berasiktektur 64-bit dimana memiliki performa lebih baik. Chipset ini adalah seri terbaru dimana rilis pada bulan Desember lalu, soal performa juga dinilai lebih baik dibanding pendahulunya yaitu Snapdragon 620. Dapur pacu Redmi Note 3 Pro memiliki performa 6 Core yang masing masing Dual Core 1.8GHz dan Quad Core 1.2 GHz, performanya jauh lebih bantap dibanding Redmi note 3 karena mampu mencapai 3GHz.

Performa untuk gaming maupun menjalankan berbagai aplikasi akan memuaskan deteknokers. Soal multitasking juga optimal sob, dimana Xiaomi Redmi Note 3 Pro akan diluncurkan dalam varian RAM 2 dan 3 GB. Dimana untuk yang 2 GB diberikan media penyimpanan sebesar 16 GB, sedangkan untuk RAM 3 GB memiliki penyimpanan yang lebih optimal yaitu 32 GB.

Soal grafis juga mumpuni berkat dukungan GPU Adreno 510 yang memang menyajikan pengalaman gaming terbaik. Kemampuan rendering grafis GPU ini tak perlua diragukan lagi, disamping itu support DirectX 12 dan OpenGL ES 3.1 akan mampu menjalankan game terbaru saat ini. Untuk operasi sitemnya sudah menggunakan MIUI 7 dimana menyajikan performa yang lebih stabil selain dukungan hardwarenya yang lebih optimal.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Xiaomi Redmi Note 3 Pro | Source: mi.com

Keunggulan lain yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 3 Pro adalah support jaringan 4G LTE. Dimana sudah mendukung 4G + jadi kecepatan download dapat mencapai 2 kali lipat. Untuk 4G biasa kecepatan download yang dapat dicapai adalah 150Mbps sedangkan dengan 4G+ dapat meningkat hingga 300Mbps, luar biasa bukan sob? Setidaknya Xiaomi Redmi Note 3 Pro patut ditunggu kedatanganya ke Indonesia.

Soal layar yang disajikan adalah 5,5 inch yang dilengkapi sunlight Display sehingga deteknokers dapat mengoperasikanya walau saat terik matahari. Beralih ke sisi kamera,  Xiaomi Redmi Note 3 Pro nampaknya jauh lebih unggul dibanding Redmi Note 3 karena lensa kamera utama yang lebih besar yaitu 16 MP. Dukungan Phase Detection Autofocus juga tak ketinggalan hadir di ponsel ini sehingga dalam kurang lebih 0,1 detik mampu menangkap gambar dengan sempurna.

Disamping itu kamer autama juga didukung dual image Processor ISP yang memiliki kemampuan analisa gambar lebih detail sehingga kualitasnya akan jauh lebih baik. dan gambar yang kuat kemampuan analitis lebih lanjut sehingga kualitas itu. Aperture f / 2.0 HDR, 12 filter yang berbeda dan kualitas rekam video beresolusi tinggi juga menjadi senjata utama. Jadi mau pilih yang mana sob, Redmi Note 3 Pro, Redmi Note 3 atau Redmi 3?


Advertisement