Benarkah Xiaomi Redmi 4 and Mi Note 2, Dirilis 25 Agustus ?


Detekno.com – Setelah sebelumnya spesifikasi Xiaomi Redmi 4 bocor melalui database Geekbench dengan membawa spesifikasi chipset Qualcomm Snapdragon 625, Ram 3GB, dan berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1. Kali ini muncul lagi informasi mengenai tanggal perilisan dan harga Xiaomi Redmi 4 melalui informasi yang terlansir dari situs weibo.com. Pada informasi tersebut tertulis bahwa Xiaomi akan meluncurkan Redmi 4 pada tanggal 25 Agustus 2016 dan membanderolnya dengan harga USD$105.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi 4

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 | Sumber : weibo.com

Apabila kita rupiahkan, maka harga Xiaomi Redmi 4 akan dibanderol sekitar Rp. 1.3 Jutaan, sehingga harganya tidak berbeda jauh dengan Xiaomi Redmi 3 ketika pertama kali dipasarkan. Selain itu, smartphone ini kabarnya akan mengusung layar 5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan mengadopsi bodi full metal yang dibagian belakangnya terpasang sensor sidik jari. Lalu ada pula baterai berkapasitas 4.100 mAh yang bisa terisi sangat cepat dengan fitur Fast Charging.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 yang kami lansir dari gsmarena.com, juga memperlihatkan adanya Ram 3GB dan memori internal berkapasitas 32GB. Sayangnya tak disebutkan resolusi kamera yang dimilikinya. Namun kemungkinan Xiaomi akan melengkapinya dengan kamera yang dipakai Xiaomi Redmi 3, yaitu kamera belakang beresolusi 13 Megapixel, dan kamera depan 5 Megapixel. Lalu ada pula teknologi 4G LTE dan slot sim hybrid yang melengkapi sektor konektivitas smartphone ini.

Rumor lainnya juga menyebutkan bahwa Xiaomi akan merilis Xiaomi Mi Note 2 pada tanggal 5 September mendetang. Smartphone ini akan mengusung layar berteknologi Amoled Display buatan Samsung, dan dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 821, dan baterai berkapasitas 3.600 mAh. Smartphone ini juga memiliki bodi metal dan dibagian depan telah terpasang tombol home yang terintegrasi pada sensor sidik jari.

Kabarnya akan tersedia 2 varian Xiaomi Mi Note 2, yaitu varian Ram 6GB dengan memori internal 64GB yang dibanderol seharga USD$375 (Rp. 4.9 Jutaan), dan varian Ram 6GB dengan Internal 128GB seharga USD$420 (Rp. 5.5 Jutaan). Kedua smartphone ini memang sangat layak di nantikan kehadirannya, karena Xiaomi membanderolnya dengan harga terjangkau, dan membekalinya dengan spesifikasi sangat tinggi. Bahkan spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 digadang-gadang mampu bersang melawan Samsung Galaxy Note 7 yang sama-sama memiliki layar berukuran besar.


Advertisement