Benarkah Sub-Brand Xiaomi Bernama Lanmi ?

Detekno.com – Sebelumnya muncul kabar bahwa Xiaomi akan meluncurkan sub-brand smartphone bernama “Lanmi” atau “Blue Race”. Hal ini mengingat kami pada seri Redmi yang kita kenal sebagai varian murah dari smartphone Xiaomi. Kabarnya smartphone pertama yang menggunakan brand Lanmi adalah Lanmi X1. Smartphone ini akan bersaing melawan smartphone buatan Vivo dan Oppo yang notabennya merupakan sub-brand dari BBK Electronics.

Xiaomi Lanmi X1

Xiaomi Lanmi X1

Di China, Xiaomi bersaing ketat melawan Oppo dan Vivo. Bahkan keduanya berhasil mengalahkan Xiaomi, karena memiliki jaringan pendistribusian lebih luas dan dijual secara offline di ribuan toko. Agar bisa mengalahkan lawan-lawannya, Xiaomi Lanmi X1 terlihat memiliki dua kamera belakang yang kabarnya menggunakan sensor Sony IMX362 dan IMX386. Hadirnya teknologi dual kamera akan membuat Xiaomi Lanmi X1 bersaing ketat melawan Oppo R11 dan Oppo R11 Plus.

Spesifikasi Xiaomi Lanmi X1 juga tergolong tinggi. Menurut bocoran yang kami dapatkan, smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang didalamnya terpasang processor Octa Core dan GPU Adreno 512. Kemungkinan akan tersedia beberapa varian memori berbeda yang otomatis membuat harga Xiaomi Lanmi X1 berbeda-beda. Sedangkan untuk layarnya, smartphone ini memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan memakai panel IPS Display.

Ukuran layarnya setara dengan Xiaomi Redmi Note series yang sama-sama memakai layar berukuran 5.5 inci. Kualitas layarnya pasti sangat baik dan berpadu dengan desain premium yang dibalut bodi full metal. Sayangnya belum ada informasi mengenai ukuran dimensi dan berat smartphone ini secara keseluruhan. Kami juga belum mengetahui kapasitas baterai dan resolusi kamera yang dimilikinya.

Spesifikasi Xiaomi Lanmi X1 pastinya cukup berkelas dan kemungkinan satu tingkat lebih tinggi dibandingkan Xiaomi Redmi Series. Semoga saja harga Xiaomi Lanmi tetap terjangkau, sehingga smartphone ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi konsumen yang mencari smarpthone terbaik di kelas mengenah kebawah. Mari kita menunggu kehadirannya, dan kabarnya Xiaomi Lenmi X1 akan langsung mengadopsi MIUI 9.