Benarkah?? Sony Xperia ZG Compact Muncul Di Geekbench

Detekno.com – Rumor smartphone baru Sony kembali bergulir setelah data update dari situs Geekbench menyebar dengan cepat di dunia maya. Nama Sony Xperia ZG Compact muncul pada tanggal 11 Agustus di list Geekbench, namun sebagian orang menganggap ini hanyalah prank. Seperti yang diketahui, spesifikasi Sony Xperia ZG Compact dikatakan mirip dengan Sony Xperia Z5 Compact terutama dari sisi chipsetnya. Tetapi dari skor uji benckmark skornya lebih unggul tipis Xperia Z5 Compact.

Rumor Sony Xperia ZG Compact

Rumor Sony Xperia ZG Compact

Operasi sistem Xperia ZG Compact dibekali Android 7.1.1 Nougat jadi lebih update dan support beberapa fitur anyar seperti Google Assistant. Sedangkan soal chipset menggunakan Snapdragon 810 yang memang varian chipset lama dan jarang produsen smartphone tahun 2017 menggunakan nya. Processornya sendiri tertulis menggunakan Ocra core berkecepatan 1.55 GHz yang sama dengan Xperia Z5 Compact sehingga dapat dikatakan soal performa tak akan berbeda jauh.

Kemudian dari sisi RAM sedikit lebih baik baik dengan 1812 MB atau dapat dikatakan 2 GB. Perbedaan juga dapat dilihat dari motherboard dimana Xperia ZG Compact mennggunakan msm8994 sehingga sangat mempengaruhi sisi performa.  Sedangan uji benchmark single core memperoleh 1349 yang kalah dengan Xperia Z5 Compact yang mencapai 1372. Demikian pula dengan multi core yang memperoleh 3049 sedangkan Xperia Z5 Compact 3868, sehingga soal performa dikatakan sedikit dibawah Z5 Compact.

Bisa jadi Sony Xperia ZG Compact akan diperuntukkan untuk konsumen kelas menengah kebawah mengingat saat ini sedikit kita jumpai smartphone Sony berharga murah. Bocoran yang kami dapatkan hanya dari sisi spesifikasi saja tanpa disertai desain. Sampai saat ini memang belum ada informasi dari situs lain tentang Xperia ZG Compact, jadi lebih baik kita tunggu saja apakah benar smartphone ini ada.