Benarkah Sony Xperia Z5+ Menggunakan Layar 4K ?

Detekno.com – Belakangan ini tersiar kabar bahwa Sony sudah menyiapkan kejutan ponsel terbaru bertajuk Sony Xperia Z5+ dimana akan memiliki ukuran layar jauh lebih lebar dari seri Z3+. Sony nampaknya akan melakukan lompatan besar dengan mempergunakan layar 4K dimana sebelumnya seri Z4v hanya dapat mencapi resolusi QHD. Seperti yang dilansir dari gsmarena (13/8/2015), Sony sedang meracik ponsel terbarunya tersebut dengan kualitas layar 4K yang tentunya akan lebih berkualitas.

User Agent Profil menerapkan seri Sony E68XX yang akan diwujudkan dalam seri E6833, E6883 maupun E6853 akan mendukung resolusi maksimal mencapai 2160 x 3840 pixels. Dengan resolusi besar tentunya hasil gambar akan lebih berkualitas. Ponsel Sony Xperia Z5+ juga akan diluncurkan setelah seri Z5 dan dikabarkan siap menawarkan tampilan 4K kedalam layar berukuran 5.5 Inches. Terbayang bukan deteknokers bagaimana luar biasanya tampilan ponsel yang satu ini?

Sony Xperia Z5+

Sony Xperia Z5+

Kabarnya kepadatan layar dari ponsel ini akan mencapai 801 ppi pixel tentunya akan semakin menghasilkan gambar terbaik. Karena lebar layarnya sendiri berukuran 5.5 inches maka dapat dibanyangkan tampilan akan lebih mantap. Bocoran dari UAProf juga menyatakan bahwa smartphone ini akan dipersenjatai dengan chpset terbaik dari Qualcomm Snapdragon 810 dimana sudah diterapkan pada seri sebelumnya seperti seri Xperia Z3+ dan Xperia Z4 sehingga performa kerjanya akan lebih mantap dan berkualitas.

Namun karena penggunaan  Snapdragon 810 terjadi kekawatiran bahwa akan mengalami overheating atau panas berlebih. Disamping itu jika GPU yang dipakai adalah Adreno 430 masih diragukan apakah dapat mampu menjalankan tampilan layar 4K dengan maksimal. Kualitas 4K sendiri memiliki kemampuan 4 kali lipat dari sebuah loayar QHD dimana resolusi yang disajikan dapat mencapai 3.840 x 2.160 pixel. Kekluatan layar 4K ini juga serara dengan sebuah televisi UHD yang beresolusi 4 x 1080p.

Nampaknya spesifikasi yang dibawa Sony Xperia Z5+ akan menyedot daya yang besar dan belum jelas tipe baterai yang dipakai maupun nilai daya baterainya. Bocoran dari User Agent ini bisa saja terjadi pada produk Sony, namun belum ada keterangan jelas dari pihak Sony sendiri. Untuk spesifikasi dan harga lengkapnya nampaknya deteknokers harus sabar menanti kapan ponsel ini mulai diperkenalkan ke publik. Jika benar Sony Xperia Z5+ memakai layar 4K UHD apakah deteknokers tertarik memilikinya?


Advertisement